Pada masa kini dunia selalu terhubung dengan industri teknologi yang kian mengalami perubahan dramatis. Hal tersebut lantas menarik Fujitsu untuk mengembangkan sebuah pendekatan baru dalam mengusung Data Center mereka. Vendor yang berada di kancah solusi bisnis organisasi dan perusahaan berbasis ICT global ini mewujudkannya lewat tersedianya Fujitsu Business-Centric Data Center, yakni sebuah solusi dan layanan yang dibangun dengan pendekatan khusus disesuaikan untuk kebutuhan masing-masing organisasi maupun perusahaan.

“Dengan makin tingginya tuntutan untuk melakukan inovasi dan memanfaatkan seluruh peluang dari kehadiran tren-tren besar IT masa kini, seperti cloud, mobility, social dan Big Data ini saat yang tepat bagi perusahaan untuk melakukan assessment. Sejauh mana mereka mempersenjatai strategi Data Center mereka untuk meraih setiap peluang dari tren-tren tersebut,”menurut Ewin Tan, Country Head of Managed Infrastructure Services Unit di Fujitsu Indonesia.

Lebih jauh ia berujar, pendekatan one-size- fits-all untuk Data Center ialah hal yang mustahil. Sebab kebutuhan setiap organisasi atau perusahaan berbeda. Mereka tentu membutuhkan dukungan yang spesifik menurut kebutuhan masing-masing, untuk itulah dibutuhkan pula sebuah infrastruktur Data Center yang spesifik pula sesuai kebutuhan tadi. Mereka juga akan diberikan wawasan yang berbeda tentang bagaimana mengelola sistem di Data Center mereka serta peran dari masing-masing penyedia layanan eksternal.

Adapun tiga elemen penting yang menjadi kunci dalam menghadirkan solusi Fujitsu Business-Centric Data Center, pertama adalah Business-Centric Integrated System – Memangkas seluruh kompleksitas dan memudahkan dalam pembangunan dan percepatan implementasi strategi-strategi IT, dari Server Virtualization, SAP Environment, Big Data Analytics, Private Cloud, Desktop Virtualization, High Availability; Disaster Recovery, and High Performance Computing.

- Advertisement -

Kedua, Business-Centric Storage – tidak ada lagi permasalahan terkait besarnya biaya, rumitnya pengelolaan dan terkait business continuity meski data terus bertumbuh. Meliputi All-flash system untuk dukung akselerasi, Hybrid RAID Storage untuk dukung konsolidasi IT, software-defined hyper-scale storage, Backup Appliances, tape libraries.

Terakhir, Fujitsu Business-Centric Computing – adalah servers yang mampu andal dan tangguh untuk setiap kebutuhan akan workload dan semua kebutuhan bisnis yang terus berkembang. Mendukung perusahaan dalam menyelaraskan kapabilitas komputasi dengan prioritas bisnis melalui suguhan portofolio lengkap jajaran Versatile tower and rack servers, Modular blade servers, Hyper-converged scale-out servers, dan Mission-critical servers untuk kontinuitas bisnis.