G-Shock Segera Pasarkan Smartwatch Perdananya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah bertahun-tahun industri perangkat wearable (termasuk smartwatch), diisi oleh sejumlah vendor yang berkecimpung di industri smartphone, kini pemain lama di industri jam tangan pun mulai ikut meramaikan portofolio dengan produk yang lebih kekinian.

Mengutip dari GSMArena (2/4/21), baru-baru ini Casio mengumumkan kehadiran sebuah jam tangan G-Shock yang pertama dengan Wear OS, G-Squad Pro GSW-H1000. Sistem operasi tersebut sendiri sebelumnya sudah digunakan oleh banyak smartwatch yang beredar di pasaran.

Baca Juga:
Garmin Hadirkan Smartwatch Terkecil, Bisa Lacak Siklus Menstruasi

Meski tak lagi bisa disebut jam digital atau analog, G-Squad Pro GSW-H1000 tak menghilangkan ciri khas yang selama ini membawa G-Shock menjadi jam tangan ternama. Hal itu terlihat dari hadirnya desain karet yang lengkap dengan jam digital layaknya jam tangan klasik yang selama ini sudah akrab ditemui oleh penggunanya.

Untuk layarnya sendiri, Casio menyematkan layar dual-layer 1,2 inci. Layer paling atas memiliki warna monokrom yang selalu menyala, sementara layer di bawahnya merupakan layar LCD. Tak ketinggalan, bagi yang sedang aktivitas outdoor, Casio tetap menyematkan fitur shock-resistant dan water resistance hingga 20 bar.

Baca Juga:
Diam-diam Facebook Kembangkan Smartwatch

G-Squad Pro memiliki tiga varian warna, yakni merah, biru gelap, dan hitam. Casio sendiri rencananya bakal memasarkan smartwatch perdananya itu pada kisaran harga US$ 699 atau sekitar Rp10,1 juta. Sayangnya, belum diketahui kapan bakal tersedia di pasaran.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories