G6 Tak Laris, LG Mobile Merugi Ratusan Juta Dollar di Kuartal Kedua 2017

Technologue.id, Jakarta – Smartphone flagship tak melulu sukses di pasaran. Walaupun sudah dibekali dengan berbagai fitur terkini dengan spesifikasi yang paling tinggi, tetap saja ada faktor lain yang membuat para konsumen lebih memilih produk lainnya. Dan inilah yang terjadi pada LG.

Mengutip dari NextPowerUp (27/07/17), melalui sebuah laporan keuangan untuk periode kuartal kedua, LG mengungkapkan kalau angka penjualan LG G6 masih jauh dari target yang sudah ditetapkannya. Sayangnya, tidak diketahui berapa sebenarnya target tersebut.

Dikarenakan penjualannya yang tak begitu baik, divisi mobile LG pun akhirnya harus merugi US$117 juta pada periode kuartal kedua 2017. Oleh karena itu, kehadiran smartphone seri Q serta seri V30 terbarunya nampaknya akan menjadi harapan LG untuk bisa memperbaiki kondisi keuangannya pada semester kedua 2017 mendatang.

Di sisi lain, jajaran perangkat elektronik rumahan dan solusi pendingin ruangan justru menghasilkan pendapatan hingga US$412,5 juta. Sementara dari kategori home entertainment, LG berhasil beraup pendapatan hingga US$303,8 juta.

Kondisi divisi mobile LG tersebut jauh berbeda dengan kompetitor sebangsanya, Samsung. Untuk kuartal kedua 2017, Samsung berhasil meraup banyak uang dari penjualan smartphonenya karena Galaxy S8 yang diluncurkannya terbilang sangat sukses dipasaran.

 

Baca juga:

LG Bakal Suplai Baterai untuk iPhone 9

Kapan Pengguna LG G4 Mendapatkan Android Nougat?

LG Q6, Gawai Kelas Menengah dengan Ciri Khas Ponsel Premium Kekinian