Gadget Apple Akan Dibuat dari Bahan Daur Ulang

Technologue.id, Jakarta – Selama ini, untuk memproduksi perangkat elektronik, seperti smartphone, tablet, dan laptop dibutuhkan sejumlah bahan tambang yang semakin hari persediaannya semakin menipis.

Oleh karena itu, salah satu raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple berencana untuk menghentikan penambangan yang selama ini berjalan untuk mendapatkan sejumlah material dasar untuk pembuatan perangkat elektronik.

Dikutip dari NextPowerUp (20/04/17), rencana itu disampaikan oleh Apple melalui sebuah laporan tahunan, Environmental Responsibility tahun 2017 ini.

Lisa Jackson, seorang VP Enviromental Apple berpendapat bahwa hal tersebut sebenarnya memang sudah harus dilakukan oleh sebuah perusahaan teknologi memang sudah seharusnya tak lagi menggunakan bahan tambang untuk menciptakan produknya.

“Kami sebenarnya sedang melakukan sesuatu yang tak lazim untuk dilakukan. Pasalnya, kami sudah menyebutkan target yang ingin dicapai namun masih belum bisa menggambarkan caranya dengan jelas. Namun bagaimana pun, ini merupakan hal yang sangat penting,” kata Jackson.

Walaupun masih sedikit diangan-angan, saat ini Apple sedang mencoba melakukan transisi proses produksi agar dapat mencapai tujuan utamanya, yakni 100 persen, benar-benar tak ada lagi penggunaan barang hasil tambang.

 

Baca juga:

Apple Bangun Parkiran Luas, Tesla: Mobil Masa Depan Tak Butuh itu

Coba Kejar Microsoft, Apple Masih Tertatih-Tatih

Ini Bukti Apple Tetap Tangguh di Tengah Gempuran Android dan Windows