HomeAppsGadis 16 Tahun Selamat dari Penculikan Gara-gara TikTok

Gadis 16 Tahun Selamat dari Penculikan Gara-gara TikTok

Technologue.id, Jakarta – Korban penculikan berhasil ditemukan berkat bahasa isyarat yang viral di TikTok. Korban yang merupakan seorang gadis berusia 16 tahun itu pun kembali ke rumah dengan selamat.

Seperti dilansir dari dari Gizmodo, Rabu (10/11/2021), korban semula dilaporkan hilang oleh orang tuanya di North Carolina pekan lalu. Kemudian ada seorang pengemudi yang melihatnya di Kentucky, 700 km dari North Carolina.

Baca Juga:

Smartphone Meledak Saat Sekolah Online, Bocah 11 Tahun Tewas

Diberitakan bahwa sang pengemudi melihat gadis tersebut berada di dalam mobil, dengan terus memberikan bahasa isyarat yang viral di TikTok. Si gadis mengatakan bahwa dirinya menjadi korban kekesaran dan membutuhkan pertolongan.

Pengemudi lantas menghubungi pihak kepolisian dan membuntuti korban. Tak berselang lama polisi kemudian datang lalu menghentikan mobil tersebut saat keluar dari jalan tol, dan menyelamatkan si korban.

Diketahui bahwa korban dibawa oleh kakek berusia 61 tahun bernama Brick melewati North Carolina, Tennessee, Kentucky, dan Ohio. Brick pun kini didakwa dengan pemenjaraan tidak sah, dan kepemilikan materi yang menunjukkan tindakan seksual.

Baca Juga:

Viral Bocah Kevin Pembuat Watermark KTP

Untuk diketahui, bahasa isyarat yang menandakan seseorang butuh pertolongan sempat viral di TikTok pada tahun 2020 lalu. Ini karena tingginya kekerasan dalam rumah tangga selama pandemi Covid-19.

Isyarat tersebut bisa digunakan seseorang untuk menunjukkan kalau mereka sedang dalam bahaya. Isyarat ini biaa digunakan korban kekerasan dalam rumah tangga untuk mencari bantuan menggunakan tanda non-verbal.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More