Technologue.id, Jakarta – Tix ID menjadi platform penjualan tiket film bioskop yang paling digemari, sekaligus paling banyak diunduh di Indonesia.

Hingga September 2019, Tix ID berhasil membukukan penjualan sebanyak 25 juta tiket bioskop. Dalam kurun waktu 18 bulan, aplikasi Tix ID juga telah diunduh sebanyak 10 juta melalui App Store maupun Play Store.

Baca Juga:
Laris Manis, Tix ID Jual 2,5 Juta Tiket Film Marvel Studios’ Avengers: Endgame

Pencapaian platform hiburan terpadu ini tak lepas dari langkah strategisnya menggandeng ticketing partner baru, yaitu CGV yang dikenal sebagai salah satu jaringan sinema dengan pertumbuhan paling cepat di Indonesia yang menawarkan konsep serta suguhan layanan yang unik dan berbeda.

Melalui sinergi yang terbangun dengan CGV, mulai Oktober 2019, pencinta tontonan film di bioskop dapat dengan mudah membeli tiket film-film kesayangannya yang tayang di jaringan CGV di seluruh Indonesia lewat aplikasi Tix ID serta menggunakan dompet digital berteknologi terdepan, DANA, sebagai alat pembayarannya.

Sean Kim, Direktur Tix ID mengatakan bahwa kolaborasi mereka dengan CGV menjadikan pengguna aplikasi Tix ID memiliki opsi yang makin beragam dalam memilih genre film yang ingin mereka tonton dan nikmati di bioskop.

“Selain bisa membeli tiket untuk menonton film-film Hollywood pilihan, kini melalui Tix ID pencinta film juga bisa membeli tiket menonton film-film pemenang festival terkemuka, film-film arthouse, film-film Bollywood, animasi, hingga film-film bergenre lain yang berasal dari seluruh dunia, yang ditayangkan di jaringan CGV,” ujar Sean.

Baca Juga:
Aplikasi Grab Layani Pembelian Tiket Bioskop

Kolaborasi dengan CGV yang merupakan bagian dari jaringan sinema dunia menjadi bentuk pengakuan serta kepercayaan industri terhadap reputasi Tix ID sebagai platform layanan hiburan terpadu yang telah menjadi preferensi masyarakat.

Kemitraan ini menjadikan Tix ID memiliki mitra jaringan distribusi film yang makin luas, sekaligus menjadikannya mampu meraup lebih dari 70 persen transaksi tiket bioskop secara online di tanah air.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Tix ID dalam memberikan kesempatan kepada moviegoers di Indonesia untuk merasakan pengalaman yang unik dan berbeda dari kehadiran CGV sebagai penyedia platform hiburan yang memiliki diferensiasi yang kuat di antara jaringan bioskop yang lain,” jelas Manael Sudarman, Head of Sales & Marketing Division, CGV.