Gak Mau Kalah, TCL Ajukan Paten Ponsel dengan Kamera Bawah Layar

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah produsen ponsel terus berlomba dalam menghadirkan ponsel dengan kamera di bawah layar. Pabrikan ponsel asal China TCL pun tak mau ketinggalan.


Dilansir dari Gizmochina pada Jumat (28/8/202), TCL telah mengajukan paten untuk ponsel yang mengusung teknologi teranyar itu. Dimana dalam paten tersebut tidak ada satupun modul kamera yang terlihat.

Baca Juga:

Sumber: LetsGoDigital


Dalam paten yang kadung beredar, TCL menyembunyikan modul kamera depan di bawah layar ponsel. Sedangkan untuk modul kamera belakangnya disematkan di balik cover belakang.


Sayangnya belum diketahui apa material yang digunakan perusahaan pada cover belakang namun teknologi ini sebenarnya sudah ada di OnePlus Concept One. TCL mungkin menggunakan pabel kaca yang transparan saat kamera digunakan dan buram saat tidak digunakan.

Baca Juga:


Pada ponsel yang belum diketahui namanya ini, TCL memberikan ruang yang lebih besar untuk menyematkan modul kamera belakangnya. Ini menyebabkan ponsel memiliki lengkungan yang menonjol keluar pada sisi atas bagikan belakang.


Hingga berita ini dimuat, belum ada kepastian apakah pabrikan TCL akan benar-benar menghadirkan ponsel ini secara massal, mengingat ini semua baru sebatas pengajuan paten. Kita tunggu saja informasi selanjutnya di masa mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories