Galaxy Note 7 Meledak, iPhone Jadi Raja Smartphone di Kuartal Empat 2016

Technologue.id, Jakarta – Setelah bertahun-tahun kalah dengan Samsung, kini Apple berhasil mengembalikan posisi dan menduduki peringkat pertama berkat angka penjualan smartphone yang fantastis pada kuartal empat 2016 lalu.

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh sebuah perusahaan riset pasar, Strategy Analytics, Apple berhasil mendistribusikan 78,3 juta smartphone sepanjang kuartal empat 2016. Ini membuat pangsa pasarnya meningkat menjadi 17,8 persen.

Di sisi lain, produsen gadget asal Korea Selatan, Samsung tercatat hanya berhasil mendistribusikan 77,5 juta unit. Oleh karenanya, pangsa pasarnya sedikit di bawah Apple, yakni 17,7 persen pada kuartal empat 2016.

“Selama setahun ini, penjualan iPhone menunjukkan angka yang paling tinggi pada kuartal empat 2016. Apple berhasil unggul dari Samsung yang sudah salah melangkah”, kata Linda Sui, seorang analis dari Strategy Analytics yang dikutip dari GSMArena (01/02/17).

Menurut Strategy Analytics, kemenangan Apple atas Samsung ini bukanlah semata-mata karena angka penjualan iPhone 7 yang tinggi. Kegagalan Samsung dalam menjual Galaxy Note7 juga menjadi salah satu faktor utamanya.

“Samsung kehilangan momentum pada kuartal empat 2016 karena baterai Galaxy Note7 bermasalah”, lanjutnya.

Pada periode yang sama, posisi di bawah Samsung di tempati oleh berbagai smartphone buatan Tiongkok seperti Huawei, Oppo, dan Vivi yang masing-masing mendapatkan pangsa pasar 10,2 persen, 6,7 persen, dan 5,8 persen.

Recent Articles

Berbagi Informasi Tentang Era New Normal, PT. Datascrip dan Canon Gelar Halal Bihalal Virtual

Technologue.id, Jakarta - Menyambut era normal baru di berbagai kota di Indonesia, pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di...

Fast and Furious Crossroads Siap Rilis Bulan Agustus

Technologue.id, Jakarta - Fast & Furious Crossroads bawa mobil, gadget, dan keluarga ke PC, PS4, dan Xbox One pada 7 Agustus 2020.

Facebook ‘Todong’ Akun yang Tebar Konten Viral

Technologue.id, Jakarta - Facebook dikabarkan mulai menyoroti akun yang sering membagikan postingan viral. Kebijakan ini diambil guna memastikan akun tersebut asli dan...

The Last of Us Part II Segera Hadir dengan Seagate Game Drive Edisi Terbatas Berlisensi Resmi

Technologue.id, Jakarta - Seagate memperkenalkan Seagate Game Drive 2 TB The Last of Us Part II Edisi Terbatas Berlisensi Resmi, yang akan...

Keren! Dokter Ini Kenakan APD Bertema Superhero

Technologue.id, Jakarta - Kecintaannya terhadap tokoh-tokoh superhero membuat nama Dokter Rollando Erric Manibuy melejit di media sosial. Ia menjadi sorotan warganet setelah...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here