Galaxy Note 7 Refurbished Akan Dijual di Indonesia? Ini Kata Samsung

Samsung Galaxy Note 7 (source: Samsung)

Technologue.id, Bali – Sepanjang sejarah Samsung selama hampir 80 tahun berbisnis, jarang produk mereka yang terbilang gagal sampai bisa menimbulkan huru-hara. Makanya, mereka bisa tetap langgeng di bisnis elektronik, terutama ponsel, bahkan sampai menjangkau pasar yang sangat luas.

Namun, Galaxy Note 7 menjadi pengecualian. Sebabnya, tak lama setelah dilepas ke tangan masyarakat, segelintir unit flagship itu mengalami kecacatan baterai hingga ada yang sampai meledak. Vendor dari Negeri Ginseng tersebut pun segera menarik handset ber-iris scanner itu dari pasaran. Untungnya, penjualan smartphone mereka tak goyah.

Menariknya, ada rumor yang menyebut Samsung akan menjual kembali Galaxy Note 7. ‘Reinkarnasi’ ponsel yang isunya di-rebranding menjadi Galaxy Note 7R atau Refurbished itu disebut bakalan menghampiri pasar negara berkembang, seperti India dan Vietnam.
Nah, ketika disinggung soal kemungkinan Galaxy Note 7 Refurbished dijual di Tanah Air, Ahmad Irfan Rinaldi tak mau meluruskan atau membantahnya.

“Saya enggak bisa komen. Semuanya masih rumor, mas. Belum ada yang bisa dikonfirmasi juga dari internal kami,” tandas pria yang menjabat sebagai Product Marketing Samsung Indonesia itu kepada Technologue.id (11/04/17).

Ahmad Irfan Rinaldi, Product Marketing Samsung Indonesia (Technologue.id)

“Kali ini fokus dulu ke Galaxy S8, deh,” dalihnya saat diwawancarai di event Media Workshop Galaxy A Series #borntoexplore, Bali.

Sebelumnya, beredar rumor bahwa Samsung telah menyiapkan strategi untuk menjual Galaxy Note 7 yang sudah ‘dijinakkan’ di pasar tertentu. Supaya tidak meledak atau membahayakan pengguna, konon mereka mengganti baterainya dengan model baru. Kabarnya, total kapasitasnya bakal dikurangi menjadi 3.200mAh saja dari versi aslinya sebesar 3.500mAh, tetapi lebih aman.

Selain ada desas-desus perubahan dari segi baterai, besar kans Galaxy Note 7 Refurbished akan dijual dengan banderol yang lebih miring. Kalau di negara lain harga per unitnya berkisar Rp 12 jutaan, cukup aman berasumsi bahwa harganya bakal lebih rendah dari Rp 10 juta.

 

Baca juga:

Ini Rayuan Terbaru Samsung Agar Anda Mau Beli Galaxy Note 7 Bekas

Samsung Jual Lagi Galaxy Note 7? Lho?

Samsung Goda Generasi Millennial Pakai Galaxy A Series