Galaxy Note 8 Punya Fitur Anti Meledak?

3 Fitur yang Keren Banget dari Kamera Samsung Galaxy Note 8, Bye DSLR!
Peluncuran Samsung Galaxy Note 8 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Galaxy Note 8 sudah resmi diluncurkan Samsung di New York. Produk yang berada di garis Galaxy Note itu ternyata mendapatkan perhatian khusus dari Samsung supaya tak ‘gagal’ di pasar karena kendala teknis seperti Galaxy Note 7.

Ya, Galaxy Note 7 yang diperkenalkan tahun lalu terpaksa harus ‘dimatikan’ sebelum waktunya. Puluhan laporan soal Galaxy Note 7 yang kepanasan atau meledak memaksa Samsung harus menarik smartphone andalannya itu demi alasan keamanan.

Baca juga : Luncurkan Galaxy Note 8, Samsung Sekaligus Bocorkan Kejutan Lain

Pada acara peluncuran, Samsung memamerkan banyak perbaikan yang diharapkan konsumen di smartphone berlayar 6,3 inci tersebut seperti kecepatan kinerja dan kameranya yang tampak lebih baik.

Demi meyakinkan konsumen, Samsung mengumumkan salah satu fitur andalan yang disematkan pada Galaxy Note 8 adalah : tidak akan meledak.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengklaim sudah melakukan serangkaian pemeriksaan keamanan. Bahkan, supaya lebih yakin untuk pertama kalinya Samsung melibatkan konsultan keamanan produk, Underwriters Laboratories untuk melakukan tes tambahan.

Baca juga : Samsung Resmikan Galaxy Note 8, Ada Kejutan di Kamera Gandanya!

Justin Denison, Head of Product Strategy Samsung mengungkapkan brand Galaxy Note masih tetap dicintai konsumen meskipun Galaxy Note 7 punya pengalaman yang kurang baik karena laporan panas atau meledak. Itu yang meyebabkan Samsung berusaha melakukan perbaikan di produk terbarunya ini.

“Samsung mengejar inovasi dan kami tersandung. Kami menerimanya, kami telah mempelajarinya, kami telah menerapkan prosesnya dan cukup berhasil melakukan pemulihannya,” kata Denison seperti dikutip dari New York Times.

Baca juga : Begini Kostum Luar Angkasa Keren SpaceX, Mau Pakai?

Galaxy Note 8 diperkenalkan dengan sejumlah fitur andalan seperti dua kamera belakang, prosesor dan memori mumpuni, stylus S-Pen yang lebih sensitif, tahan air dan debu serta fitur lainnya. Perangkat ini akan mulai dipasarkan mulai tanggal 15 September mendatang.