Technologue.id, Jakarta – Di saat Google tengah mengembangkan Android P, sejumlah vendor saat ini justru masih sibuk untuk bisa menyajikan Android Oreo untuk beberapa smartphone terbarunya, termasuk Samsung. Bahkan, mereka sudah punya jadwal rilis Android Oreo untuk beberapa perangkatnya.

Mengutip dari GSMArena.com (08/03/2018), melalui sebuah website resmi Samsung untuk wilayah Turki, mereka baru saja melontarkan pernyataan dan jadwal rilis Android Oreo untuk tipe smartphone Galaxy Note 8, Galaxy S7, dan Galaxy A Series (2017).

Baca juga:

Samsung: Pre Order Galaxy S9 Tak Seramai Galaxy S8

- Advertisement -

Untuk Galaxy Note 8, Samsung menjanjikan Android Oreo sudah bisa rilis pada 30 Maret 2018. Sementara untuk Galaxy S7 dan S7 Edge jatuh pada 13 April 2018. Dan terakhir, untuk Galaxy A7 (2017), Galaxy A5 (2017), dan Galaxy A3 (2017) serentak akan tiba pada 25 Mei 2018.

Baca juga:

Samsung Perkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy A8 Enterprise Edition

Hingga saat ini belum jelas apakah Android Oreo untuk sejumlah perangkat tersebut juga akan tiba secara bersamaan di wilayah Indonesia. Kalaupun tidak, biasanya hanya selang beberapa minggu dari jadwal resmi, pengguna di tanah air sudah bisa menikmatinya.

Baca juga:

Rekor, Samsung Ciptakan SSD 30TB!

Pada Android Oreo, Samsung sendiri sudah menyiapkan beberapa desain baru untuk antarmukanya. Fitur lainnya adalah optimalisasi terhadap penggunaan Samsung DeX sehingga lebih nyaman saat digunakan untuk full screen. Dan sejumlah perbaikan bug untuk mengirit penggunaan baterai.