Technologue.id, Jakarta – Seperti yang dikethaui bersama, Samsung telah merilis Galaxy Note Fan Edition (FE) di Korea beberapa waktu lalu. Rupanya, versi refurbished dari Galaxy Note 7 tersebut juga akan dijual secara global di bulan Juli ini.

Dilansir dari GSM Arena (11/7/2017), kabar yang cukup menggembirakan bagi para penggemar lini Galaxy Note tersebut muncul dari pihak dalam Samsung yang enggan disebutkan namanya. Sebanyak 400 ribu unit pun dipersiapkan, guna menghadirkan Galaxy Note FE di luar Korea Selatan.

Jumlah unit tersebut sama dengan yang dihadirkan Samsung di negaranya sendiri. Penjualan Galaxy Note FE di luar Korea Selatan memang tidak menjadi concern tersendiri bagi Samsung, berdasarkan penilaian banyak pihak.

Terlebih hingga saat ini belum ada kabar dari pihak Samsung mengenai daftar negara yang akan kebagian unit Galaxy Note FE tersebut. Sehingga, perusahaan terkesan diam-diam, dan enggan membuka mulut mengenai kabar ini.

Galaxy Note FE yang dinilai sebagai langkah Samsung dalam memperbaiki lini Galaxy Note tersebut dijual dengan harga 30% lebih murah dibandingkan Galaxy Note 7. Pasalnya, perangkat tersebut bisa dimiliki dengan hanya merogoh kocek sekitar Rp 8 jutaan.

Selain harga, perbedaannya antara Note FE dengan Note 7 terdapat pada bagian baterainya. Ukuran baterai Note FE lebih kecil, dengan kapasitas sekitar 3.200 mAh.

Baca juga:

Galaxy Note Fan Edition Sudah Mulai Dijual! Berapa Harganya?

Galaxy Note 7 Akan Kembali Diluncurkan Pada 7 Juli Mendatang

Hampir Pasti, Samsung Galaxy S8 Bakal Punya Banyak Saingan!