Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Galaxy Prime Plus, Ponsel Menengah Pertama dengan Pemindai Iris?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Fitur pemindai mata atau yang lebih akrab disebut dengan iris scanner sebelumnya hanya dimiliki oleh smartphone Samsung kelas atas. Namun ke depannya, bisa jadi fitur itu akan bisa ditemui pada smartphone kelas menengah ke bawah. Mengutip dari GSMArena.com (19/07/2018), salah satu anggota XDA-Developers dengan ID deadman96385 baru saja melaporkan bahwa ia menemukan sebuah bukti yang merujuk pada hadirnya iris scanner di smartphone Samsung Galaxy Prime Plus versi 2018.

Baca juga:

Bos Samsung Pamer Galaxy Note 9?

Deadman96385 sendiri menduga adanya fitur iris scanner karena adanya kata "iris" pada kode nama yang nantinya mungkin akan digunakan oleh Galaxy Grand Prime Plus, yakni "grandppirislte". Sementara Samsung sendiri belum mengonfirmasi bahwa itu adalah kode nama dari smartphone yang dimaksud.

Baca juga:

Fitur Favorit Dian Sastro di Samsung Galaxy S9, Apa Itu?

Meski rumornya belum begitu kuat, salah satu anggota forum XDA-Developers itu juga menemukan bukti lain soal keberadaan sensor iris pada Galaxy Grand Prime Plus. Pasalnya, ia berhasil menguak keberadaan driver tambahan yang bernama "ktd2692_iris" pada beberapa file firmware yang ada.

Baca juga:

Samsung Sediakan Ribuan Ponsel Galaxy Buat Pelaksanan Asian Games 2018

Sebelumnya, rumor yang sama juga pernah diutarakan oleh salah satu media asal Korea bernama Korea Herald pada awal 2018 lalu. Mereka mengatakan kalau kemungkinan besar, Samsung akan menambahkan kemampuan pemindaian iris pada perangkat kelas menengah yang akan diproduksi tahun 2019 nanti.

SHARE:

Anker Rilis Power Bank Prime Series Bisa Nge-charge Laptop, Ini Fitur dan Harganya

Hacker Bocorkan 154.091 Data Pengguna Biznet, Konsumen Mulai Terganggu