Galaxy S8 Belum Dijual, Fitur Utamanya Sudah ‘Dicuri’ HP Lain

Bixby di Samsung Galaxy S8 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Setelah dikenalkan secara resmi, kini banyak orang yang tahu keunggulan-keunggulan dari Galaxy S8. Satu yang lumayan mencuri perhatian adalah dilengkapinya flagship tersebut dengan asisten virtual bikinan Samsung sendiri, Bixby.

Namun ternyata, kehadiran Bixby tidak eksklusif. Mengutip VentureBeat (01/04/17), fitur berteknologi artificial intelligence itu diketahui sudah tersedia di ponsel lawas Samsung yang menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

Bagaimana mungkin fitur eksklusif Galaxy S8 itu bisa ada di perangkat lain, padahal ponsel itu sendiri belum masuk ke pasaran? Ternyata, masuknya Bixby ke handset non-Galaxy S8 ini tidak official atau tergolong ilegal.

Hal ini bermula ketika seorang user dari forum XDA Developers dengan username takerhbk berhasil menyediakan sekaligus membagikan file APK instalasi Bixby dan launcher Galaxy S8. User lain bernama Mishaal Rahman lantas mengamini bahwa Bixby bisa dipasang di ponsel lain, tepatnya di Galaxy S7 miliknya.

Akan tetapi, experience yang dinikmati pengguna Bixby tanpa Galaxy S8 sedikit banyak bakal berbeda. Pasalnya, Galaxy S8 punya tombol khusus untuk mengakses Bixby secara cepat.

Prediksi Anda, akankah Samsung menyediakan Bixby untuk bisa diunduh di Play Store ke depannya? Kalau jadi ada, maukah Anda meng-install-nya?

 

Baca juga:

Samsung Galaxy S8 Punya Lima Pengaman Sekaligus! Tak Usah Sewa Satpam!

Samsung Galaxy S8, Ponsel dengan Layar Terpenuh Sampai Tumpah-Tumpah!

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Sudah Masuk Indonesia!