Technologue.id, Jakarta – Apa yang belum lama ini dilakukan Samsung cukup menarik. Mereka membocorkan sendiri rencana peluncuran salah satu produknya, Galaxy Tab S3, kendati tidak digembor-gemborkan di skala global. Mengutip GSMArena (15/8/16), suksesor Galaxy Tab S2 itu dijadwalkan launching pada bulan September nanti.

Lebih baik, rendahkan ekspektasi Anda terlebih dahulu jika sempat mengharapkan fitur terbaru dari Tab S3. Dalam situs resmi Samsung Kolombia, memang dikatakan kalau spesifikasi Tab S3 akan lebih baik dibanding Tab S2 dengan tambahan inovasi rahasia. Namun, tidak jelas apa formula inovasi yang disiapkan pabrik asal Korea Selatan itu.

Teaser Galaxy Tab S3 (source: Samsung)
Teaser Galaxy Tab S3 (source: Samsung)

Sebelumnya, Tab S3 dirumorkan bakal tersedia dalam dua varian, yakni 8 inci dan 9,7 inci. Masing-masingnya beresolusi 2048 x 1536 piksel. Bocoran spesifikasi yang dihembuskan beberapa bulan lalu itu turut menyebut jika Samsung akan memberikan Android 6.0 Marshmallow, prosesor Snapdragon 652 Quad-Core, RAM 3GB, ROM 32GB, kamera 8MP dan 2MP, serta baterai 4.000mAh.

Di atas kertas, bocoran tersebut tidak memiliki perbedaan dibandingkan Galaxy Tab S2. Layar berikut resolusinya, shooter yang diusung, hingga RAM dan ROM-nya pun sama. Anda sendiri penasarankah dengan iming-iming Samsung terhadap Galaxy S3 Tab-nya?

- Advertisement -

 

Baca juga:

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 BAKAL SAMBANGI INDONESIA?

UNBOXING: SAMSUNG GALAXY S7 EDGE, PONSEL TERPOPULER 2016

SAMSUNG GALAXY NOTE 7 ANDA JATUH DARI KANTONG? TAK USAH KHAWATIR!