Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Galaxy Watch6 Series Dukung Kualitas Tidur Pengguna via Sleep Tracking
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung baru-baru ini meluncurkan perangkat terbaru dalam event Galaxy Unpacked akhir Juli 2023. Perangkat yang diungkap pada event tersebut antara lain Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic.

Dalam sesi online bersama media pada 3 Agustus 2023, Samsung mengungkap lebih detail mengenai apa saja fitur-fitur pada Galaxy Watch6 Series.

Baca Juga:
Prediksi Penjualan iPhone 15 Bakal Melempem

Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan fitur unik pada Galaxy Watch6 Series salah satunya sleep coaching.

"Dari sisi (sleep) coaching, enggak hanya kita tahu satu malam tidur seperti apa, tetapi dia menganalisis tidur kita selama 7 hari," kata Annisa Maulina.

Nanti setelah periode satu pekan tersebut, akan ada result yang bisa dilihat oleh pengguna dan penentuan kategori apakah tidur kita berkualitas atau belum.

Selain itu, jam tangan pintar terbaru dari Samsung yang bisa bertahan 30-40 jam pemakaian ini memiliki fitur sleep mode. "Ketika diaktifkan, jadi tampilan warnanya lebih terbatas dan notifikasi off," tambah Annisa.

Fitur-fitur canggih pada Galaxy Watch6 Series tidak hanya mendorong kualitas tidur lebih baik, tetapi juga mendukung kesehatan pengguna melalui personalized fitness coaching, deteksi detak jantung, bahkan fitur keselamatan, di mana perangkat akan menghubungi nomor kontak yang terdaftar jika pengguna misalnya mengalami kecelakaan.

Lebih lanjut Annisa mengungkapkan, salah satu fitur pada Galaxy Watch6 Series ialah mendeteksi detak jantung yang tidak teratur (iregular heart rate).

"Misal (ketika seseorang olahraga lari) di 80, nah tiba-tiba heart rate naik di 120, (Galaxy Watch6 Series) bisa kasih tahu notifikasi ke user," jelasnya.

Selain itu, Galaxy Watch6 Series bisa memberikan rekomendasi siklus period (forecast) untuk kaum perempuan dan perangkat ini juga memiliki beberapa pilihan strap mulai dari fabric hingga sport.

Dalam sesi online ini, hadir pula Vishal Dasani, Sleep Educator & Author "Sleep Healing" yang menjelaskan terkait tidur berkualitas dan apa saja dampak positif dari tidur yang cukup.

Baca Juga:
Nintendo Switch 2 Akan Hadir dengan Bezel Tipis dan Desain Baru Joy-Cons

Menurutnya, tidur yang cukup dan berkualitas akan memberikan dampak positif bagi seseorang mulai dari mood yang lebih bagus, meningkatkan fokus, daya ingat hingga mereparasi sel-sel dalam tubuh.

Samsung membanderol harga Galaxy Watch6 Series mulai dari Rp3,999 juta hingga Rp5,999 juta.

SHARE:

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat

Aman Bagi Anak, MatePad SE 11 Kids Edition Punya Blue Light Filter