Game Crash Bandicoot On The Run Raup Rp10 Miliar dalam Seminggu

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Game Crash Bandicoot: On The Run buatan King, raup US$ 700.000 (Rp10,1 miliar) dalam seminggu usai dirilis. Sejak rilis di mobile pada 25 Maret 2021, game ini sudah dapatkan lebih dari 23 juta unduhan, 8 jutanya didapatkan saat hari peluncuran.

Menurut Sensor Tower dalam laporan tentang pasar mobile pada Q1 2021 yang dirilis belum lama ini, menyebutkan bahwa tiga “Stories of The Quarter” adalah Crash Bandicoot: On The Run.

Baca Juga:
Spesifikasi Minimum PC Buat Main Crash Bandicoot 4: It’s About Time

Meskipun dirilis menjelang akhir kuartal, Crash Bandicoot: On The Run jadi game mobile terbaru yang duduki posisi lima teratas dengan jumlah unduhan dua kali lipat dibandingkan Jelly Dye yang dirilis oleh Good Job Games pada 8 Januari.

Activision Bizzard melihat kuartal ini punya kinerja terbaik dari banyaknya unduhan berkat Crash Bandicoot: On The Run. Kondisi ini juga pernah terjadi pada Q4 2019, yaitu saat game Call of Duty: Mobile dirilis.

Menurut mereka, meraup US$ 700.000 dalam satu minggu memang sangat mengesankan. Namun, bisa dikatakan nominal tersebut masih kalah dibanding dengan pencapaian Call of Duty: Mobile. Game itu meraup US$ 480 juta (Rp6,9 triliun) di tahun pertamanya.

Sebelumnya, Sensor Tower ungkapkan bahwa Genshin Impact jadi game mobile tercepat yang hasilkan US$ 1 miliar (Rp 14,5 triliun), angka ini menggeser game populer lain seperti Pokemon Go dan Clash Royale.

Baca Juga:
Gim Legendaris Crash Bandicoot Hadir di Android

Jumlah yang diraup Genshin Impact semakin bertambah saat mereka bawa karakter baru. Rata-rata pendapatan harian Genshin Impact adalah US$ 5,8 juta (Rp84 miliar) sehari. Tapi jika ada banner karakter baru, angkanya akan melonjak jadi US$ 12 juta (Rp173,9 miliar)sehari.

Dalam sebulan, pemain Genshin Impact rata-rata bisa habiskan US$ 160 juta (Rp2,3 triliun) terhitung sejak bulan Desember. Per 23 Maret, pemain Genshin Impact telah mengeluarkan US$ 148 juta (Rp2,1 triliun) hanya pada bulan ini saja.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories