Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Game Crash Bandicoot On The Run Raup Rp10 Miliar dalam Seminggu
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Game Crash Bandicoot: On The Run buatan King, raup US$ 700.000 (Rp10,1 miliar) dalam seminggu usai dirilis. Sejak rilis di mobile pada 25 Maret 2021, game ini sudah dapatkan lebih dari 23 juta unduhan, 8 jutanya didapatkan saat hari peluncuran.

Menurut Sensor Tower dalam laporan tentang pasar mobile pada Q1 2021 yang dirilis belum lama ini, menyebutkan bahwa tiga “Stories of The Quarter” adalah Crash Bandicoot: On The Run.

Baca Juga:
Spesifikasi Minimum PC Buat Main Crash Bandicoot 4: It’s About Time

Meskipun dirilis menjelang akhir kuartal, Crash Bandicoot: On The Run jadi game mobile terbaru yang duduki posisi lima teratas dengan jumlah unduhan dua kali lipat dibandingkan Jelly Dye yang dirilis oleh Good Job Games pada 8 Januari.

Activision Bizzard melihat kuartal ini punya kinerja terbaik dari banyaknya unduhan berkat Crash Bandicoot: On The Run. Kondisi ini juga pernah terjadi pada Q4 2019, yaitu saat game Call of Duty: Mobile dirilis.

Menurut mereka, meraup US$ 700.000 dalam satu minggu memang sangat mengesankan. Namun, bisa dikatakan nominal tersebut masih kalah dibanding dengan pencapaian Call of Duty: Mobile. Game itu meraup US$ 480 juta (Rp6,9 triliun) di tahun pertamanya.

Sebelumnya, Sensor Tower ungkapkan bahwa Genshin Impact jadi game mobile tercepat yang hasilkan US$ 1 miliar (Rp 14,5 triliun), angka ini menggeser game populer lain seperti Pokemon Go dan Clash Royale.

Baca Juga:
Gim Legendaris Crash Bandicoot Hadir di Android

Jumlah yang diraup Genshin Impact semakin bertambah saat mereka bawa karakter baru. Rata-rata pendapatan harian Genshin Impact adalah US$ 5,8 juta (Rp84 miliar) sehari. Tapi jika ada banner karakter baru, angkanya akan melonjak jadi US$ 12 juta (Rp173,9 miliar)sehari.

Dalam sebulan, pemain Genshin Impact rata-rata bisa habiskan US$ 160 juta (Rp2,3 triliun) terhitung sejak bulan Desember. Per 23 Maret, pemain Genshin Impact telah mengeluarkan US$ 148 juta (Rp2,1 triliun) hanya pada bulan ini saja.

SHARE:

Ini Smartphone Pertama yang Dibenamkan Snapdragon 8 Gen 4

Peminat Mobil Bekas Tinggi, Honda Buka Dealer di Sulawesi