Game Far Cry 6 Bakal Rilis Oktober 2021

Technologue.id, Jakarta – Game action adventure buatan Ubisoft, Far Cry 6, awalnya ditunda sampai sekitar Maret 2022. Tapi sekarang, tanggal rilis game Far Cry 6 sudah diumumkan oleh developer.

Dilansir dari Kompas.com, rilis game itu dipastikan tidak akan dilakukan pada 2022 mendatang, tapi masih tahun 2021 ini. Informasi ini ada di video berjudul “Far Cry 6 Worldwide Gameplay Reveal | Ubisoft [NA]” yang diunggah channel YouTube Ubisoft North America. Di akhir video, disebutkan bahwa Far Cry 6 bakal dirilis 7 Oktober 2021.

Rencananya, Far Cry 6 bakal hadir di PC, PlayStation 4 (PS4), PlayStation 5 (PS5), Xbox One, Xbox Series X/S, dan Google Stadia. Pemain yang beli Far Cry 6 versi PS4 dan Xbox One bisa dapatkan free upgrade untuk versi PS5 atau Xbox One Series X/S.

Far Cry sendiri adalah seri game First Person Shooter (FPS) yang dikenal punya lingkungan open world yang luas, dan pakai latar berbeda dari seri ke seri.

Untuk seri ke-6 nanti, Far Cry bakal pakai latar sebuah negara fiksi bernama Yara dengan ibu kota Esperanza. Yara adalah negara yang mirip negara Kuba di Amerika Selatan.

Lain dengan seri sebelumnya yang dipenuhi hutan dan pantai, Yara berlatar negara perkotaan dengan penduduk yang padat, dipenuhi rumah-rumah dan bangunan lainnya.

Negara Yara dipimpin oleh karakter diktator bernama Anton Castillo yang diperankan oleh Giancarlo Esposito, aktor yang dikenal lewat serial televisi populer, Breaking Bad.

Pemain Far Cry 6 bakal berperan jadi tokoh pemberontak bernama Dani Rojas yang berusaha untuk gulingkan kekuasaan Castillo.

Untuk wujudkan rencana itu, pemain bisa pakai berbagai senjata dan aksesori unik, seperti rocket launcher, flamethrower, sampai jetpack.

Di Far Cry 6 ini, pemain juga bisa pakai fitur hewan peliharaan, Fangs for Hire, yang bisa dipakai untuk bantu pemain di game. Salah satu hewan peliharaannya adalah anjing bernama Chorizo yang bakal bantu pemain bawa banyak senjata.