Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Game Gran Turismo Diangkat ke Layar Lebar, Sony: Rilis 2023
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sony tengah menggarap film yang diangkat dari game balapan populer, Gran Turismo. Kabarnya, film ini bakal hadir di bioskop, tepatnya 11 Agustus 2023.

Film diklaim digarap oleh orang-orang yang hebat di bidangnya, mulai dari Neill Blomkamp sebagai sutradara, Jason Hall penulis skenario, lalu Asad Qizilbash dan Carter Swan dari PlayStation sebagai produser. Mereka ditemani Doug Belgrad dan Dana Brunetti.

Nantinya film didasarkan pada kisah nyata dari seorang gamer Gran Turismo yang menjadi pembalap profesional sungguhan. Di mana remaja tersebut diceritakan memenangkan sejumlah kompetisi Nissan dan akhirnya bisa ikutan kompetisi yang sesungguhnya di dunia nyata.

Baca juga:
Sony Experia Ace III Meluncur, Intip Spesifikasi Tangguhnya

Tanggal peluncurannya sudah dibocorkan, tapi belum tahu siapa yang akan menjadi pemeran utama di film ini. Bahkan proyek itu baru mulai digarap dan alur cerita masih dirahasiakan.

Proyek Gran Turismo ini, bukan jadi satu-satunya film Sony yang diangkat dari game. Sebelumnya, mereka sukses merilis Uncharted yang meraup lebih dari Rp6 triliun. Selain itu, mereka juga mengonfirmasi tengah membuat serial film dari game eksklusif PlayStation, Horizon Zero Dawn, yang akan tayang di Netflix.

Baca juga:
Fitur Terbaru YouTube TV Hadirkan Layanan Terbaik untuk Penikmat Film Layar Lebar

Sony juga menggandeng Amazon Prime untuk membuat acara TV yang diambil dari perjuangan Kratos. Menurut rumor yang beredar, film diangkat dari seri baru God of War dan dijadikan sebuah live action.

Sepertinya ini jadi komitmen mereka, untuk perluas portofolio game buatannya di luar platform rumahan. Sony juga mengatakan, perusahaan ingin manfaatkan hal itu, bukan cuma sekadar main game-nya.

Sedikit informasi terkait Gran Turismo, game punya banyak sejarah sejak digarap oleh Polyphony dan Kazunori Yamauchi pada tahun 1997.

Gran Turismo menuai banyak pujian sebagai salah satu simulator mengemudi paling autentik di kelasnya. Popularitasnya mampu menarik hati para gamer di seluruh dunia. Game bahkan berhasil terjual lebih dari 85 juta kopi dengan edisi terbarunya Gran Turismo 7.

SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports