Game Mode Segera Sambangi Windows 10

Technologue.id, Jakarta – Desas desus akan hadirnya Game Mode di Windows 10 ternyata bukan cuma isapan jempol belaka. Pasalnya, salah satu orang dari pihak Microsoft baru saja mengonfirmasi kehadirannya.

Melalui akun Twitternya, Mike Ybarra, seorang head of Xbox platform engineering mengatakan bahwa detail dari Creator Update untuk Windows 10 sudah terungkap. Dan di dalamnya, terdapat Game Mode untuk platform Win32 dan games yang termasuk dalam UWP (Universal Windows Platform).

“Creators Update details revealed. And yes, Game Mode will include both Win32 and UWP games,” begitu cuitan Mike Ybarra lewat akun @XboxQwik

Dikutip dari NextPowerUp (15/01/17), Game Mode pada Windows 10 nantinya bakal bisa meningkatkan performa PC pada saat pengguna sedang bermain game. Namun hingga saat ini Microsoft belum menjelaskan secara detail, yang pasti mode tersebut mampu mengoptimalkan kinerja PC.

Walaupun belum dirilis untuk publik, tampilan dan fitur dari Game Mode kabarnya akan mulai didistribusikan untuk para pengguna Windows 10 yang mengikuti program Windows Insider pada minggu ini.

Mike Ybarra juga menjanjikan bahwa Microsoft bakal segera memberi tahu detail bagaimana Game Mode bekerja. Sebelumnya, rumor akan Game Mode pada Windows 10 sendiri sudah mulai berhembus pada Desember 2015 lalu.

 

Baca juga:

Windows 10 Bakal Bisa Mengunci Komputer Secara Otomatis

Tampilan Windows 10 Bakal Lebih Cantik dengan Project Neon

Cara Meng-install Windows 10 Tanpa Bloatware