Gandeng Erajaya, Alcatel Boyong Smartphone Rp 1 jutaan di Indonesia

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun sudah tak terdengar gaungnya di industri perangkat telekomunikasi, Alcatel hadir lagi ke pasaran Indonesia. Perusahaan global asal Perancis yang sekarang lisensi mereknya dipegang oleh TCL Communications tersebut mengumumkan serangkaian produk telepon pintar, termasuk dua produk smartphone andalannya.

Adapun kedua smartphone tersebut diberi nama Alcatel Pixi 4 hadir dengan pilihan ukuran layar seluas 5 inci (5010D) dan 6 inci (8050D).

“Untuk pasaran Indonesia kami hadir dengan nama baru Alcatel yang lebih mengkhususkan target bagi generasi muda,” ujar Lauren Julian, APAC Global & Busines Development Manager Alcatel, di acara peluncuran di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Alcatel Pixi 4 (8050D)

 

Alcatel Pixi 4 layar 5 inci (5010D)

Alcatel Pixi 4 yang hadir dalam bentang layar 6 inci qHD (960x540p) dengan IPS Display didukung prosesor Quad Core 1.3GHz MTK8321. Soal area pembeku momen, kamera primer punya 8MP yang memiliki fitur Autofocus dan kamera depan 5MP dengan Dual Flash Camera.

Untuk seri Pixi 4 berukuran 5 inci beresolusi 854×480 pixels, Alcatel membenamkan fitur Arkamys optimized speaker dengan HD Voice didalam smartphone tersebut. Keduanya memiliki masing-masing kesamaan spesifikasi diantaranya didukung RAM 1GB, penyimpanan internal sebesar 8GB Up to 64GB, serta telah menggunakan sistem operasi Android Lollipop dan 6.0 Marshmallow.

Alcatel Pixi 4 tampak belakang
Alcatel Pixi 4 tampak belakang

Alcatel Pixi 4 tampak samping
Alcatel Pixi 4 tampak samping

“Untuk seri Pixi 4 kami mengandalkan pula pada sisi kamera yang bagus sebab kami menargetkan rangkaian ini bagi para anak muda yang suka foto terutama selfie,” tambah Julian.

Menurut Djohan Sutanto, Chief Operating Office (COO) Erajaya Group, dalam rangka memperkuat jaringan distribusi dan penjualan produk Alcatel tersebut, Erajaya melalui anak perusahannya, yaitu PT Teletama Artha Mandiri (TAM) akan menjadi distributor utama rangkaian produk Alcatel terbaru ini.

Soal harga, Alcatel mengklaim harganya terjangkau sehingga mampu bersaing di pasaran. Jika Pixi 4 layar 5 inci dibanderol Rp 999 ribu, Pixi layar 6 inci dipatok harga lebih tinggi, Rp 1,3 juta.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories