HomeAppsGandeng Laleilmanino, JOOX Bikin Dokumenter “SVARA Perjalanan Bermakna di Balik Nada”

Gandeng Laleilmanino, JOOX Bikin Dokumenter “SVARA Perjalanan Bermakna di Balik Nada”

Technologue.id, Jakarta – Layanan streaming musik, JOOX, rayakan ulang tahunnya yang keenam. Bahkan, kini JOOX sudah berevolusi jadi Social & Entertainment Discovery Platform yang hadirkan pengalaman lebih dari musik.

Dalam rangka rayakan perjalanan dan didorong dengan semangat Sumpah Pemuda, JOOX bareng Laleilmanino, Visinema, Swara Gembira, dan beragam komunitas kesenian lainnya hadirkan kolaborasi akbar SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”.

Bermula dari keinginan yang sama antara JOOX dan Laleilmanino untuk hadirkan suatu karya yang unik di milestone usia barunya, perjalanan penuh makna “SVARA” ini diinisiasi untuk cari inspirasi dengan cara membuka diri dan temukan makna dari segala sesuatu yang ada di sekitar masyarakat.

Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata, mengatakan bahwa. “Setelah 6 tahun hadir di Indonesia, kami percaya bahwa kolaborasi adalah kunci dalam mendukung kemajuan industri kreatif Indonesia. Adanya kebutuhan pengguna untuk dapat dengan mudah menikmati hiburan dan terhubung kapan pun dan di mana pun, JOOX terinspirasi menjadi platform yang memberikan pengalaman lebih dari musik.”

Yuanita pun menambahkan, seiring peningkatan konsumsi lagu lokal di JOOX yang mencapai 75%, JOOX hadirkan kolaborasi akbar SVARA ini yang merupakan awal dari perjalanan mereka jadi wadah kolaborasi yang berkontribusi untuk dukung perkembangan industri musik dan kreatif tanah air.

Trio Produser Musik, Laleilmanino, mengatakan bahwa. “Setelah 7 tahun berkarya dan membuat 100 lagu, kami ingin menemukan inspirasi bermusik dan perspektif baru. Kolaborasi SVARA bersama JOOX ini mengajak kami mengunjungi beberapa kota di Indonesia dan mempertemukan kami dengan banyak masyarakat dan komunitas lokal yang dengan konsisten memperkenalkan budaya dan tradisi Indonesia kepada masyarakat luas.”

Ia pun menjelaskan, inspirasi dan pesan yang mereka temukan dari masyarakat, musik, dan budaya yang ditemui selama perjalanan ini dituangkan ke dalam empat lagu JOOX Original baru.

Untuk bawakan empat lagu original tersebut, JOOX dan Laleilmanino ajak empat musisi muda Indonesia dengan genre musik berbeda. Adapun keempat musisi ini yaitu Baila Fauri, Diskoria Selekta, HIVI!, dan Rizky Febian.

Visinema sebagai rumah produksi yang jadi wadah bagi bakat-bakat muda Indonesia yang ingin tumbuh dan berkembang, menjelaskan jika pihak Visinema sangat bangga mampu berpatisipasi dalam karya kolektif insan kreatif Indonesia.

Sutradara SVARA, Sonny Laksamana, mengatakan bahwa. “Kami tentunya sangat senang berpartisipasi dalam sebuah karya kolektif yang merupakan kolaborasi akbar dari para insan kreatif Indonesia. Sebagai kolaborator, kami ingin berpartisipasi dalam menggambarkan dan menyampaikan pesan serta makna yang Lale Ilman Nino dan JOOX temukan dalam proses pencarian inspirasi tersebut.”

Lewat dokumenter ini pun, ia pun berharap agar semua pihak bisa melihat bagaimana para komunitas berkarya sesuai kata hati mereka serta keindahan musik dan budaya Indonesia.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More