Technologue.id, Jakarta – Mbiz, perusahaan rintisan Business-to-Business (B2B), menggandeng Investree yang merupakan perusahaan Peer-to-Peer (P2P) Lending Marketplace di lndonesia, untuk menyediakan akses layanan finansial bagi Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sebelumnya Mbiz dan Investree sudah menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pembiayaan Rantai Pasokan. Keduanya akhirnya berkolaborasi secara eksklusif untuk memberikan akses pinjaman yang lebih mudah dan cepat bagi UKM, dalam hal ini vendor-vendor yang tergabung dalam ekosistem e-procurement Mbiz.

Baca Juga:
Mbiz Luncurkan Mbizmarket, Marketplace B2B Pertama di Indonesia

“Kolaborasi ini merupakan wujud kuatnya komitmen Mbiz dan Investree dalam memberdayakan UKM dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional di era digital melalui optimalisasi pemanfaatan besarnya peluang dari kegiatan pengadaan B2B,” ujar Rizal Parmarta, CEO Mbiz, di Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Rizal menambahkan, kemitraan strategis yang dibangun bersama Investree menegaskan komitmen tersebut dan diharapkan mampu menjadi solusi efektif bagi dunia usaha khususnya UKM dalam mengatasi tantangan-tantangan utamanya. Antara lain yang paling utama adalah permodalan dan keterbatasan akses dan peluang untuk berekspansi yang disebut oleh Bank Dunia sebagai kendala klasik yang dihadapi oleh UKM-UKM di dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga:
Blibli.com Angkat Potensi Destinasi Lokal dan Produk UKM

Kolaborasi dua perusahaan ini memungkinkan UKM yang sedang berkembang atau perusahaan atau lembaga yang melakukan transaksi pengadaan barang dan jasa di 2 (dua) platform yang dibangun dan dikembangkan oleh Mbiz yaitu Mbiz.co.id dan Mbizmarket.co.id untuk dapat menikmati proses pengajuan pinjaman yang seamless dengan memanfaatkan integrasi teknologi antara Mbiz dan Investree.

Selain itu, untuk mendukung dan menguatkan bisnis Investree dalam hal pembiayaan rantai pasokan melalui ekosistem e-procurement Mbiz, dalam kesempatan ini, mereka sekaligus mengumumkan bahwa Investree resmi melakukan akuisi atas saham PT Big Ecommerce Bersama (Mbiz).

“Kami berharap akan tercipta lebih banyak batu lompatan bagi kedua perusahaan sekaligus inovasi-inovasi dalam mengembangkan UKM, memantapkan ekosistem digital, dan mewujudkan inklusi keuangan,” tutur Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree.