Technologue.id, Jakarta – Samsung bekerja sama dengan OMG Consulting secara resmi meluncurkan buku berjudul Born to Explore. Buku ini mengisahkan peran Galaxy A Series dalam mendukung para generasi milenial menjelajahi dunia traveling. Mewakili generasi milenial, Yoris Sebastian dan Dilla Amran mengisahkan perjalanan backpacker Cindy Pricilla Muharara, Okky Mahardika serta Khafizah Herfana menjelajahi Eropa dalam buku tersebut.

“Samsung Galaxy A dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan milenial yang memiliki karakter kuat dan unik dengan semangat terus mencoba berbagai hal baru yang terinspirasi dari berbagai hal yang terjadi di sekeliling mereka. Buku ini dapat menginspirasi generasi milenial untuk selalu mengeksplor hal baru dengan smartphone guna menghasilkan karya yang lebih baik dan inovatif,” Denny Galant, Head of IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Seorang model menunjukan buku Born to Explore

“Generasi milenial yang kami juga sebut sebagai generasi langgas, memiliki karakter unik dimana mereka ingin selalu mencoba hal baru dan mengabadikan momen-momen dalam hidup mereka. Melalui perjalanan ini, kami ingin mendorong mereka agar menjadi traveller sesungguhnya dan tidak sekdar menjadikan momen liburan untuk photo stopping. Dengan memaksimalkan fungsi smartphone, mereka dapat terus mengeksplor diri mereka lebih jauh di alam bebas,” jelas Yoris Sebastian, Founder OMG Consulting.

Ungkapan bertajuk “Collect Moment, Not Things” dalam buku Born to Explore yang mendorong generasi milenial untuk selalu mendapatkan cerita dari setiap gambar yang mereka upload dan download ke media sosial. Sekitar 39% dari generasi milenial utamanya memanfaatkan smartphone untuk mendokumentasikan perjalanan mereka, baik foto maupun video. Tidak perlu membawa kamera profesional seperti DSLR, kamera 16 MP pada Galaxy A Series cukup diandalkan dalam mengambil gambar maupun video dengan kualitas tinggi.

Fitur Hyperlapse dapat membantu mereka menciptakan cerita yang lebih menarik. Terdapat pula fitur Food Mode yang menginspirasi mereka untuk mencoba makanan khas penduduk lokal dan membagikannya di jejaring sosial. Born to Explore akan segera tersedia di berbagai toko buku di Indonesia dalam waktu dekat.

Dilla Amran, Managing Director OMG Consulting sekaligus penulis buku Born to Explore mengaku Smartphone Galaxy A menjadi senjata utamanya saat backpacking ke delapan kota empat negara di Eropa.

“Galaxy A Series tidak pernah lepas dari ketiga generasi melenial tersebut dalam momen yang paling seru meski saat berada di Paris dalam cuaca hujan. Hujan justru membuat kami merasa tertantang untuk semakin banyak berfoto dan melanjutkan perjalanan karena tidak lagi khawatir smartphone dengan kondisi basah,” tutup Dilla.