Gandeng PKPU, Grab Bantu Pengiriman Daging Qurban

Ilustrasi Grab (source: Grab)

Technologue.id, Jakarta – Aplikasi transportasi online akrab dipergunakan masyarakat perkotaan untuk melakukan perjalan dari satu lokasi ke lokasi lain. Grab mencoba melakukan inovasi dengan menerima pengiriman paket daging qurban memanfaatkan aplikasi miliknya.

Proses pengiriman paket daging qurban akan dilakukan melalui layanan GrabExpress yang biasa dipakai sebagai layanan pengiriman barang. Pada Idul Adha tahun ini, Grab siap mengirimkan kiriman paket daging qurban kepada 613 keluarga kurang mampu yang tinggal di wilayah Jakarta dan Bogor.

Baca juga : Kini Pesan GrabBike Tak Perlu Tunggu Driver Jauh-Jauh, Begini Caranya!

Layanan khusus paket daging qurban ini merupakan hasil kerjasama Grab dengan PKPU Human Initiatives, sebuah lembaga kemanusiaan yang fokus pada isu-isu di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan tanggap darurat.

“Kami memanfaatkan kekuatan transformatif dari teknologi untuk menciptakan dampak positif bagi kehidupan masyarakat dan yang mendorong Grab dalam program ini adalah semangat berbagi,” ujar Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id.

Baca juga : Driver Grab Kini Bisa Cairkan Ongkos dari GrabPay Secara Cepat

Mediko melanjutkan, melalui kemitraan dengan PKPU Human Initiative pihaknya berharap dapat menghubungkan para pengguna Grab dan menjadi perpanjangan tangan untuk berbagi kebahagiaan dengan semua orang dengan mempermudah proses donasi melalui aplikasi Grab.

“Kami memiliki misi yang sama dengan Grab yaitu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan menantikan untuk merayakan semangat kebersamaan melalui program ini,” ujar Ira Nurulia, Manager of Customer Relation Management (CRM) PKPU Human Initiative.

Baca juga : Anda Pengguna Go-Jek, Uber, dan Grab? Hati-hati! Trojan Ini Incar Anda!

Melalui integrasi layanan GrabExpress dengan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) yang diadakan setiap tahun oleh PKPU Human Initiative, para pengguna dapat mendaftarkan qurbannya melalui aplikasi Grab mulai 25 hingga 31 Agustus 2017.

Sementara itu, pengiriman langsung difasilitasi melalui armada GrabExpress yang tersedia di wilayah-wilayah sasaran di Jakarta dan Bogor, termasuk Tajurhalang, Jagakarsa dan Kramat Jati selama akhir pekan Idul Adha.