HomeHeadlineGandeng Zoom, Telkomsel Perbarui Layanan CloudX Meeting 2.0

Gandeng Zoom, Telkomsel Perbarui Layanan CloudX Meeting 2.0

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel melakukan peningkatan fitur pada layanan telekonferensi CloudX Meeting. Melalui pembaruan CloudX Meeting 2.0, Telkomsel menawarkan pengalaman video conference korporasi yang lebih komprehensif.

Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan, bahwa perusahaan membenamkan beberapa fitur unggulan pada CloudX Meeting terbaru hasil kolaborasi dengan platform video conference Zoom. CloudX Meeting sendiri telah meluncur sejak Desember 2019.

“Di relaunch CloudX Meeting kali ini ada banyak kelebihan yang sudah kita tingkatkan, yang kita coba enhance untuk menjawab kebutuhan pelanggan. Dari mulai bagaimana peserta join lewat web browser tanpa harus download aplikasi, virtual backgroud, in app purchase, meeting attandance, hingga fitur live streaming ke media sosial,” ungkap Dharma, saat konferensi pers online, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga:
Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Dari sisi jumlah partisipan, Dharma menuturkan, kini CloudX Meeting 2.0 bisa menampung peserta sesuai paket berlangganan yang dipilih. Mulai dari 100, 300, hingga 500 partisipan. Biaya langganan yang tersedia mulai dari Rp110 ribu sampai Rp195 ribu.

“Ini merupakan salah satu improvement buat kita karena layanan ini akan selalu ada dan dibutuhkan oleh pelanggan kami dari sisi pelanggan korporasi, di mana dalam melaksanakan meeting ke depan kita akan punya gallery view yang immersive view sehingga layanan ini digunakan hampir sama seperti orang meeting di fisik,” jelasnya.

Selain itu, kemudahan yang ditawarkan layanan meeting online terbaru ini juga bisa dilihat dari proses aktivasi. Pembelian aplikasi CloudX Meeting 2.0 tidak lagi hanya melalui account manager saja. Namun ke depannya juga bisa melakukan aktivasi melalui direct carrier billing. Hal ini memudahkan pelanggan Telkomsel, baik pre paid maupun post paid, untuk melakukan transaksi tanpa perlu kartu kredit.

Fitur-fitur baru lain yang tersedia pada CloudX Meeting 2.0 diantaranya fitur absensi atau Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting. Ada juga fitur Corporate Branding, yang memudahkan pengguna untuk membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan.

Kemudian Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.

“Ragam fitur tambahan ini memungkinkan CloudX Meeting 2.0 menjadi alat komunikasi yang mampu meningkatkan efektivitas komunikasi operasional korporasi hingga kolaborasi karyawan,” pungkas Dharma.

Baca Juga:
Berkah WFH, Jumlah Pengguna Telkomsel CloudX Meroket

Di kesempatan acara yang sama, Ricky Kapur, Head of APAC Zoom menyampaikan bahwa Telkomsel telah bergabung dalam Program ISV Partner untuk meningkatkan pengalaman pengguna CloudX Meeting.

Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem. Telkomsel telah berhasil mentransformasikan cara penggunaanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More