Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gantung Raket, Legenda Bulutangkis Nasional Ini Bangun Bisnis E-commerce
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform belanja online, Troli, mengumumkan kehadirannya di industri e-commerce Indonesia. Siapa sangka, Troli dibangun atas dana dari sang legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir. Butet, panggilan akrab Liliyana Natsir, mengaku pasca dirinya gantung raket, ia ingin menekuni dunia bisnis. Oleh karenanya, peraih medali emas Olimpiade Rio 2019 tersebut mantap berinvestasi di usaha rintisan yang bergerak di bidang ritel groceries dengan tujuan ingin mempermudah kebutuhan belanja online di Indonesia.

Baca Juga: Transaksi Menggiurkan, Indonesia Jadi Ladang Bisnis E-commerce

"Kenapa tertarik menekuni bisnis ini, karena saya sendiri merupakan seorang pengguna berbagai aplikasi startup, yang lantas tertarik dengan konsep yang ditawarkan oleh Troli yang menurut saya agak berbeda,” ungkap Butet saat dimintai tanggapan mengenai Troli. Baru diluncurkan 27 September kemarin, Troli menggandeng mitra warung UKM sebagai partner bisnisnya. Nantinya, para mitra tersebut akan memiliki toko digital melalui aplikasi Troli, dimana pemasarannya akan dibantu oleh tim marketing Troli untuk aktivasi di sekitar lingkungan radius 200-500 meter. Mitra Troli juga dapat menjual produk lain yang ada di warung atau produk rumahan yang dibuat sendiri. Para mitra akan mendapatkan potensi keuntungan ritel 10-15 persen dan tidak perlu pusing memikirkan belanja stok barang dagangan karena semua bisa di pesan melalui aplikasi Troli. “Troli adalah platform ritel groceries yang berkonsep pada cluster area-based dengan radius penjualan antara 200-500 meter di sekitar area perumahan atau kompleks (RT/RW). Platform ini bertujuan untuk menjadikan warung kelontong menjadi warung digital dengan variasi produk yang dijual tidak akan kalah toko modern atau minimarket,” kata Roni Irawan, CEO Troli.

Baca Juga: Potensi Besar, JNE Ikut Andil Bangun Ekosistem Bisnis E-commerce

Troli hadir dalam upaya mendukung UKM warung tradisional agar bisa naik kelas serta memiliki kompetensi dalam persaingan dengan warung modern seperti minimarket. Hal yang lantas dilakukan sebagai upaya pengembangan ke depan adalah dengan melakukan kegiatan promosi, digital marketing, serta edukasi kepada komunitas untuk menguatkan branding Troli yang bertujuan meningkatkan jumlah transaksi per hari di masing-masing mitra Troli. Troli ditargetkan bisa menjadi pioner UKM marketplace yang dapat memberikan kontribusi dalam perekonomian Indonesia. berdasarkan data dari Kementerian Koperasi dan UMKM, kontribusi UMKM pada PDB mencapai 60,34 persen pada 2017. Kontribusi ini pada dasarnya masih dapat ditingkatkan, mengingat peran UMKM dalam porsi ekspor di Indonesia hanya mencapai 15,7 persen.

SHARE:

Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Caroline Perluas Jaringan di Tangerang Selatan

Desain Stylish Itel Pad 2 Dukung Produktivitas, Ini Spesifikasi dan Harganya