Firmware Baru Bikin Baterai OnePlus 5 Lebih Boros

Technologue.id, Jakarta – Update firmware idealnya disediakan untuk memperbaiki berbagai masalah yang timbul dari sisi software pada versi sebelumnya. Namun, terkadang hal tersebut justru membawa masalah baru yang tadinya tidak muncul.

Seperti yang dikutip dari NextPowerUp (30/07/17), sebuah smartphone flagship yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, OnePlus 5 memang belum lama ini mendapatkan update guna memperbaiki masalah gagalnya pemanggilan nomor 911 dari perangkat tersebut.

Firmware terbaru yang dikeluarkan oleh OnePlus itu memang terbukti berhasil memperbaiki masalah itu. Sayangnya, disisi lain firmware itu ternyata mendatangkan masalah baru. Pasalnya, sejumlah pengguna kini melaporkan bahwa daya tahan baterainya berkurang setelah melakukan update software.

Lebih detailnya, penurunan daya tahan baterai itu terjadi pada saat perangkat dalam kondisi idle. Bahkan, ketika mode power savingnya sudah diaktifkan sekalipun.

Ketika tidak digunakan selama semalaman pada saat ditinggal tidur oleh penggunanya, daya tahan baterai OnePlus 5 menjadi turun sekitar 20-25 persen dari firmware sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, OnePlus berencana untuk merilis OxygenOS versi 4.6 untuk OnePlus 5. Update besar itu pun kabarnya kini sudah mulai dikerjakan. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui kapan tanggal rilisnya.

 

Baca juga:

OnePlus 5 Mendadak Restart Ulang Saat Menghubungi 911?

Adakah Perbedaan antara OnePlus 5 RAM 8GB dengan yang 6GB?

Kamera OnePlus 5 Sebenarnya Setara Samsung Galaxy S8, Tapi…