Technologue.id, Jakarta – Masih ingat dengan Nick Johnson? Pria asal Brooklyn, Amerika Serikat, itu membuat heboh dunia maya karena diakui sebagai trainer pertama yang berhasil menangkap 142 ekor ‘monster’ di Pokémon Go.

Setelah meraih titel itu, apa aktivitasnya sekarang?

Kabar terbaru soal Nick yang dipublikasikan oleh BusinessInsider (30/7/16) menyatakan kalau pria yang mengaku sudah berjalan sejauh 153 km demi game bikinan Niantic itu sedang melanjutkan petualangannya sebagai trainer Pokémon ke pelbagai belahan dunia. Adalah Expedia.com dan Marriott Rewards yang bersedia mewujudkan mimpi Nick dengan memberikan tiket perjalanan dan penginapan gratis, sehingga ia bisa mengumpulkan 9 Pokémon sisa yang belum bisa ditangkap karena terpisah secara geografis.

Ya, 9 ekor Pokémon itu adalah tipe yang istimewa. 6 di antaranya (Articuno, Ditto, Mew, Mewtwo, Moltres, dan Zapdos) diyakini belum ditemukan oleh siapa pun, sementara tiga sisanya ‘hidup’ di luar AS. Mereka adalah Mr. Mime di Eropa, Farfetch’d di Asia, serta Kangaskhan di Australia.

regional pokemon go map

Nick yang berangkat bersama pacarnya memulai perjalannya ke Paris Jumat (29/7/16), lalu melanjutkannya ke Hong Kong sehari kemudian, dan terbang ke Sydney selama dua hari. Ketika koleksi Pokémonnya lengkap, mereka berdua menuju ke Tokyo untuk liburan selama beberapa hari.

Ash Ketchum-nya dunia nyata ini mengaku bakal meminta bantuan atau bekerja sama dengan komunitas Pokémon Go lokal untuk membantunya menemukan semua Pokémon di kawasan tersebut. Ia tidak menggunakan ‘alat-alat’ ilegal seperti aplikasi mapping PokeVision dan sejenisnya.

 

Baca juga:

YUK CARI TAHU DI MANA POKÉMON LANGKA BERSEMBUNYI!

4 TIPS POKÉMON GO YANG MUNGKIN BELUM ANDA TAHU

RESMI, POKÉMON GO JADI APLIKASI TERPOPULER IOS