Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Garap Segmen UMKM, DOKU Luncurkan Layanan Juragan DOKU
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan financial technology DOKU meluncurkan inisiatif baru untuk mempercepat proses digitalisasi UMKM Indonesia bernama Juragan DOKU. Kehadiran layanan baru ini menandakan strategi perusahaan untuk masuk ke segmen UMKM setelah selama 16 tahun berfokus menggarap segmen korporat.

Juragan DOKU merupakan inisiatif perusahaan untuk pertumbuhan lanjutan (growth initiatives) yang menyasar segmen pasar UMKM Indonesia, setelah tahun lalu mereka melakukan ekspansi bisnis ke Malaysia melalui akuisisi senangPay.

Baca Juga:
DOKU Perluas Akses 'Pay with Cash' Google Play di Seluruh Gerai Indomaret

CEO DOKU, Chris Yeo mengatakan bahwa Juragan DOKU menawarkan cara terima pembayaran yang cepat, mudah dan lengkap baik online maupun offline bagi para penjual di media sosial atau yang lebih dikenal dengan sebutan social sellers.

"Mereka menjadi target pasar utama bagi Juragan DOKU di fase awal ini. Melalui Juragan DOKU kami berharap tidak hanya dapat meningkatkan jumlah transaksi sukses saja, namun juga mendukung social sellers untuk memperluas basis pelanggan mereka dengan tersedianya berbagai metode pembayaran," ujarnya, dalam peluncuran Juragan DOKU di Jakarta, Senin (3/7/2023).

Chris Yeo menerangkan, inisiatif Juragan DOKU menawarkan solusi komplit untuk UMKM dengan fitur-fitur langsung pakai (tanpa integrasi).

"Juragan DOKU memberikan akses pembayaran yang mudah, cepat, dan lengkap. Ada fitur-fitur seperti payment link, e-katalog, QRIS dan instant checkout," tuturnya.

Misalnya untuk registrasi akun, hanya dibutuhkan waktu 5 menit saja. Bila sudah terdaftar, UMKM bisa dibantu untuk pengajuan QRIS agar memudahkan mereka bertransaksi secara cashless.

Juragan DOKU dapat diakses melalui web maupun aplikasi smartphone yang tersedia di Play Store dan Apple Store. Tidak ada biaya berlangganan setiap bulan bagi pengguna layanan ini.

Baca Juga:
DOKU dan MKP Mobile Dukung Pemkab Karanganyar Luncurkan Sistem E-Ticketing

Sejak memperkenalkan Juragan DOKU sekitar awal 2023 secara organik, tercatat sebanyak 10.000 UMKM Indonesia sudah bergabung menjadi Juragan.

Dalam perjalanan bisnisnya selama 16 tahun di Indonesia, DOKU telah melayani lebih dari 150,000 merchant payment gateway dari 18 kategori bisnis dan lebih dari 5 juta pengguna e-wallet.

DOKU juga menyatakan transformasi bisnisnya dari pionir payment gateway menjadi perusahaan teknologi pembayaran yang akan memperkuat penetrasi bisnis di Indonesia dan melebarkan sayap untuk memperluas bisnis ke Asia Tenggara beberapa tahun ke depan.

SHARE:

Asuransi Sepeda Motor Listrik Mulai dari Rp100 Ribu per Tahun

Bocoran Screenshot Tandai Kemunculan Game BioShock 4, Kapan Rilis?