Garena Buka Pendaftaran COD Mobile World Championship 2021

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Garena akan menghadirkan turnamen global Call of Duty pertama di tahun 2021 yaitu COD: Mobile World Championship 2021. Turnamen tersebut akan diikuti oleh tim-tim dari seluruh penjuru dunia dan menghadirkan prize pool lebih dari Rp 28 Miliar.

Untuk Indonesia, pendaftaran untuk turnamen Major Series Season 5 akan dimulai pada tanggal 8 Juli 2021. Turnamen Major ini akan menjadi babak kualifikasi nasional sebelum memasuki Region Qualifier dan World Championship.

Baca Juga:
Garena Gelar Free Fire World Series 2021 Singapore, Ada Total Hadiah 28 Miliar Rupiah

Terkait gelaran turnamen Major Series Season 5, Produser Garena Call of Duty: Mobile Indonesia, Edmundo Swidoyono mengatakan, “Melalui berbagai game yang kami terbitkan, Garena mendukung seluruh pemain untuk dapat mengerahkan seluruh potensinya melalui berbagai turnamen esports yang rutin kami adakan. Seluruh pemain memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai in-game item menarik, total prize pool terbesar sejumlah 28 Miliar Rupiah, serta gelar juara dunia.”

Pemain CODM di Indonesia sudah bisa melakukan pendaftaran dari tanggal 5 Juli 2021 langsung dari dalam game.

Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan melalui proses kualifikasi Major Series Season 5. Berikut adalah timeline proses kualifikasi menuju COD: World Championship 2021:

Baca Juga:
Buka kompetisi, Garena Cari Tim eSports Free Fire untuk Kejuaraan Dunia

Kualifikasi Solo Dan Tim 

  • Solo (8 – 24 Juli)

Pemain yang dapat mencetak 60 poin dalam 10 pertandingan peringkat kualifikasi selama periode tahap 1 (8 Juli hingga 24 Juli 2021) akan melanjutkan pertandingan ke babak tim play. 

  • Tim (29 Juli – 8 Agustus)

Setiap pemain yang memenuhi syarat diperkenankan untuk membuat tim baru atau bergabung dengan tim yang terdiri dari 5 atau 6 pemain untuk bertanding di babak ini. Harap diperhatikan bahwa para anggota pemain tersebut akan menjadi satu kesatuan tim untuk seluruh kegiatan di babak tim play, jadi pilihlah dengan hati-hati.

Para pemain kemudian akan memainkan hingga 30 pertandingan mode ranked, dan setiap kemenangan akan menghasilkan poin berdasarkan peringkat rata-rata pemain tim yang berpartisipasi. 

Kualifikasi Nasional

  • Babak Eliminasi (11-14 Agustus)

Sebanyak 256 tim teratas dari babak solo dan tim yang memenuhi syarat, akan bertanding di babak eliminasi. Di babak ini, kompetisi akan menjadi semakin sengit karena hanya 8 tim terbaik yang akan melanjutkan ke babak selanjutnya yaitu playoffs.

  • Babak Playoffs (17 Agustus – 4 September)

Hanya top 2 tim dari babak playoffs yang akan lanjut ke babak grand final, dan 4 tim selanjutnya masih akan bertanding di babak semi final untuk merebut kesempatan menjadi juara Major Series Season 5 dan tim perwakilan Indonesia.

  • Babak Grand Final (12 September)

Di babak terakhir ini, hanya 2 tim teratas yang akan menjadi tim perwakilan Indonesia di Garena Region Playoffs, dan memenangkan kesempatan menjadi atlet esports kelas dunia. 

Kualifikasi Regional (Garena Region Playoffs)

Sebanyak 2 tim teratas dari masing-masing 6 kualifikasi lokal (wilayah Hong Kong/Macau/Taiwan, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand) akan bergabung di turnamen babak Garena Region Play-off. Keduabelas tim akan bersaing untuk menjadi satu-satunya perwakilan Wilayah Garena di Call of Duty: Mobile World Championship 2021 Presented By Sony.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories