Garena Gelar Free Fire World Series 2021 Singapore, Ada Total Hadiah 28 Miliar Rupiah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Garena bakal gelar lagi turnamen Free Fire tingkat dunia, Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) yang siapkan total hadiah US$ 2.000.000 (sekitar 28,8 miliar rupiah), jumlah terbesar sepanjang sejarah turnamen Free Fire.

FFWS 2021 SG bakal digelar di Singapura pada Bulan Mei 2021, dan menandai kembalinya turnamen esports internasional Free Fire yang normal, setelah sebelumnya diadakan secara online.

World Series adalah turnamen esports terbesar dan ikonik dari Free Fire. Turnamen perdananya yaitu Free Fire World Series 2019, ditonton lebih dari dua juta penonton dalam waktu bersamaan, yang akhirnya jadi rekor dunia turnamen esports mobile game pertama menurut Esports Charts.

FFWS 2021 SG akan mulai babak Play-Ins pada 22 Mei dan babak Finals pada 29 Mei. Sebelumnya diumumkan akan digelar pada 24 April (Play-Ins) dan 1 Mei (Finals), tapi diundur karena pandemi Covid-19.

Sebanyak 22 tim dari 14 wilayah akan tanding di Singapura untuk jadi juara dunia Free Fire dan bersaing untuk dapatkan total hadiah 28 miliar rupiah, salah satu prize pool dengan angka terbesar di sejarah esports game mobile. Babak Play-Ins bakal adu 12 tim yang tempati posisi pertama atau kedua di turnamen tingkat wilayah masing-masing.

Dua tim teratas lalu akan bergabung dengan 10 tim terbaik dunia yang sudah menunggu di babak Final. Setiap tim akan bertanding dalam enam ronde, di tiga peta, untuk jadi yang terakhir bertahan, sistem poin diambil berdasarkan rangking setiap ronde dan jumlah kill.

FFWS 2021 SG jadi bukti dari komitmen Garena dalam hadirkan esports yang menarik dan kompetitif bagi dunia. Semuanya dilaksanakan dengan tetap utamakan keselamatan setiap anggota yang terlibat. Garena pastikan bahwa seluruh aktivitas berjalan dengan protokol kesehatan masyarakat dan kebijakan perjalanan yang berlaku.

Untuk capai tujuan ini, Garena gelar FFWS 2021 SG dengan dukungan dari Singapore Tourism Board (STB) dan bekerja sama dengan banyak pakar dan organisasi industri digital seperti Singapore Cybersports and Online Gaming Association (SCOGA).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories