Technologue.id, Jakarta – Garena secara resmi meluncurkan kompetisi eSports antar sekolah pertama dan terbesar di Indonesia dengan nama Youth National Esports Championship 2019. Kompetisi ini digagas oleh Garena dan  didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Youth National Esports Championship 2019 sendiri merupakan rangkaian dari program Garena Goes to School yaitu program pemberdayaan esports yang positif di antara pelajar di Indonesia. Turnamen ini akan diadakan di 22 kota, dimana 600 sekolah akan bertanding dalam game Arena of Valor dan Free Fire.

Baca Juga:
Awal Tahun, Update Patch Garena Free Fire Punya Banyak Fitur Baru

Pemenang dari masing sekolah kemudian akan melanjutkan pertandingan ke tingkat kota, regional dan terakhir ke tingkat nasional untuk memperebutkan Piala Menpora di bulan September.

- Advertisement -

“Kami harapkan, turnamen Youth National Esports Championship 2019 ini dapat hadir untuk mendukung perkembangan esports yang memiliki nilai positif secara edukasi, sosial budaya dan sportivitas bagi generasi muda Indonesia,” ujar Wijaya Nugroho selaku Project Manager dari Youth National Esports Championship 2019 sekaligus Garena Goes to School.

Baca Juga:
4 Fitur Baru di Update Patch Arena of Valor Januari 2019

Youth National Esports Championship 2019 rencananya akan mulai dihelat mulai tanggal 18 Februari 2019 hingga babak akhir yang akan dipertandingkan bulan Desember mendatang.

“Diharapkan, program ini bisa menjadi wadah positif bagi para pelajar indonesia untuk berprestasi di bidang olahraga esports,” tutup Asril Sadikin Satar selaku Executive Director Muda Production Event Organizer yaitu penyelenggara dari Youth National Esports Championship 2019.