Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Garena Persembahkan Turnamen Internasional Secara Virtual Berhadiah Total Miliaran Rupiah
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Garena telah mengumumkan turnamen internasional Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Turnamen yang diselenggarakan sepenuhnya secara virtual ini akan mempertemukan tim Free Fire teratas dari setiap regional untuk memperebutkan gelar tim terbaik di dunia. Semua ini akan dilakukan dari rumah masing-masing.

Mengingat kondisi global yang masih memberikan dampak kepada pelaksanaan turnamen esports secara global, FFCS 2020 hadir untuk menggantikan Free Fire World Series (FFWS). Hal ini dilakukan sebagai upaya Garena untuk tetap melibatkan, memfasilitasi serta menghibur para gamers dengan konten esports yang kompetitif dan premium. Garena juga telah merencanakan serangkaian event in-game eksklusif FFCS 2020 yang dapat diikuti oleh seluruh pemain Free Fire.

"Garena menghadirkan FFCS 2020 sebagai salah satu langkah untuk tetap menjaga semangat positif para pemain melalui esports. Turnamen bertaraf internasional ini kami hadirkan tidak hanya untuk para atlet esports Indonesia agar dapat berkompetisi di ajang yang lebih tinggi, tetapi juga untuk seluruh pemain Free Fire tercinta yang sedang berada #DiRumahAja, agar dapat ikut menyaksikan dan mendukung para tim perwakilan Indonesia favoritnya dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional." ujar Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire Indonesia.

Format Turnamen

FFCS 2020 terdiri dari tiga turnamen regional yang akan diadakan secara bersamaan. Keseluruhannya meliputi Free Fire Americas Series, yang terdiri dari Brasil dan Amerika Latin, Free Fire Asia Series, yang akan mencakup Indonesia, Chinese Taipei, India, Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand, Vietnam, dan daerah lain di kawasan ini, dan Free Fire EMEA Series, yang terdiri dari Eropa, Rusia, Timur Tengah, dan Afrika Utara (MENA).

Turnamen regional akan dimulai secara bersamaan dari 21 November dan berpuncak pada Grand Final di 28 atau 29 November. Pada babak Grand Final, tim teratas masing-masing regional akan dipertemukan untuk bersaing memperebutkan total hadiah US $ 300.000 dan gelar sebagai tim Free Fire terbaik di dunia.

Ketiga turnamen regional akan mengikuti format yang sama. Tim akan bertarung lebih dari 6 ronde, di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills.

Turnamen Free Fire Master League (FFML)

Sebelum memasuki turnamen internasional FFCS, para atlet esports di Indonesia akan menjalani babak penyisihan yang tengah berlangsung saat ini hingga Oktober 2020 mendatang. Dimulai dengan sistem liga, 6 tim teratasnya kemudian akan menerima tiket emas langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall yang akan bertanding di September - Oktober 2020 bersama 6 tim lain dari jalur terbuka. Sebanyak 2 juta atlet esports dari seluruh Indonesia tidak hanya akan berkesempatan untuk membawa pulang total hadiah 2 miliar rupiah, namun juga gelar tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional.

Turnamen Free Fire Master League (FFML) Season II mempertandingkan 18 tim esports profesional Indonesia untuk meraih total hadiah 1,2 miliar rupiah. 18 tim Free Fire yang akan bertanding adalah, Evos Esports, RRQ Hades, Aura Esports, Aerowolf Pro Team, Onic Olympus, Bigetron Bit, Boom Esports, Dranix Vendetta, Red Bull Rebellion, DG Esports, Boss Titan, Island Of Gods, Onic Ares, First Raiders Bravo, DG Eternal, Boss Knightmare, Saudara Esports, dan Louvre King.

Di turnamen FFML Season II juga kembali hadir Onic Olympus yang pada Maret lalu menjuarai Turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring, bersama dengan para tim yang sudah berprestasi di dunia esports Free Fire seperti EVOS Esports yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019, dan Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019.

Berikut hasil klasemen sementara para tim yang telah memasuki babak mid-regular season FFML Season II:

Klasemen Sementara MID Regular Season

Pertandingan FFML Season II akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 - 22.00 WIB sejak tanggal 8 Agustus - 19 September 2020. Kemudian akan dilanjutkan dengan turnamen FFIM 2020 Fall mulai dari September - Oktober 2020 mendatang. Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat diakses di website Turnamen Garena Free Fire.

Survivors yang ingin menonton serunya pertandingan dapat menyaksikan Live Streaming di akun resmi YouTube dan Facebook Live Free Fire Esports Indonesia.

Jangan lewatkan aksi para atlet esports yang akan saling beradu strategi di rangkaian turnamen bergengsi persembahan Free Fire ini.

SHARE:

Road to Grand Finals FFWS ID 2024 Spring: 12 Tim Siap Hadirkan Pertarungan Epik di Surabaya

Voucher Game Mobile Legend, Free Fire dan AOV Kini Tersedia di Circle K