Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Garuda Indonesia - Indosat Ooredoo Hadirkan Gelang Pelacak Jemaah Haji
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Garuda Indonesia melakukan optimalisasi transformasi digital dalam layanan dan operasional haji dan umroh miliknya. Demi memuluskan langkah optimalisasi tersebut, perusahaan plat merah ini menggandeng Indosat Ooredoo. Sinergi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama (kerja sama induk) yang dilakukan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Ari Askhara bersama dengan Direktur dan Chief Innovation & Regulatory Officer PT Indosat Tbk., Arief Musta’in. Ari menjelaskan penandatanganan ini merupakan salah satu upaya Perusahaan dalam mewujudkan komitmen transformasi digital khususnya untuk peningkatan efisiensi, produktivitas, dan layanan kepada pelanggan melalui pengembangan teknologi yang saat ini gencar dijalankan oleh seluruh lini bisnisnya. "Kami optimis kehadiran layanan teknologi yang dikembangkan Indosat Ooredoo akan menjadi langkah inovasi bagi Garuda Indonesia dalam menyesuaikan kebutuhan kondisi pasar saat ini yang mengutamakan kecepatan dan personalisasi dengan basis teknologi informasi sekaligus meningkatkan layanan “The New Flight Experience” bagi para pengguna jasa mulai dari pre-journey hingga post-journey," jelas Ari. Sementara itu Arief Musta’in mengaku bangga dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk memberikan pengalaman telekomunikasi terbaik bagi pelanggan, khususnya yang sedang melakukan ibadah Haji dan Umrah "Indosat Ooredoo melalui Indosat Ooredoo Business berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan, baik perorangan maupun korporasi. kami berharap dengan inovasi produk dan solusi yang kami miliki, kebutuhan telekomunikasi pelanggan dapat terpenuhi," kata Arief. Adapun lingkup kerja sama tersebut meliputi penyediaan “Hajj Tracker” dalam bentuk Smart Wristband sebagai solusi kebutuhan Jemaah Haji dan Umrah yang dilengkapi dashboard multifungsi mulai dari GPS, SOS button, sampai dengan tracker kesehatan. Selain itu, kedua perusahaan melakukan implementasi aplikasi Inventory on Board menggunakan tablet digital untuk tahap awal, pengembangan “Smart Warehouse” untuk peningkatan layanan kargo Garuda Indonesia, serta penyediaan layanan Cloud PABX, SD-WAN, dan Managed Cloud security. "Kami berharap rencana pengembangan teknologi informasi di Garuda Indonesia akan menjadi nilai tambah bagi para pengguna jasa kedua perusahaan serta memperkuat daya saing baik di Indonesia maupun secara global," tutup Ari.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC