Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gegara Corona, Microsoft Gelar Semua Acara Secara Online
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Microsoft mengumumkan akan mendigitalkan semua acara baik eksternal maupun internal hingga Juni 2021 mendatang. Langkah ini diambil mengingat pandemi virus Corona yang telah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Dikutip dari Gizchina pada Jumat (3/4/2020), juru bicara Microsoft mengatakan, "mengingat tantangan akibat Covid-19, kami menyesuaikan kalender acara dan strategi kami. Untuk sisa 2020 kami bereksperimen dengan platform baru. Ini untuk memberi para mitra, pelanggan, dan pengembang kami pengalaman digital-first berkualitas tinggi."

Baca Juga: Microsoft Jadi Perusahaan Paling Rentan Sepuluh Dalam Tahun Terakhir

Dengan adanya kebijakan tersebut, ini berarti Ignite 2020, Ignite The Tour, Build 2021, dan Inspire 2021 yang sudah dijadwalkan akan berlangsung secara digital. Semua gelaran tersebut akan berlangsung secara live streaming. Microsoft sendiri mengatakan telah merilis panduan cara untuk pengguna platform barunya. Itu untuk memberi mereka informasi lebih lanjut tentang pertemuan online dan live streaming. Pejabat Microsoft menyarankan agar menggunakan Microsoft 365 Live Event untuk menghadiri acara dengan audience yang luas. Dikatakan bahwa hingga 1 Juli 2021 mendatang, perusahaan akan memberikan akses ke 100.000 peserta untuk ikut berpartisipasi dalam acara-acara tersebut.

Baca Juga: Microsoft Luncurkan Peta Penyebaran Virus Corona

Pandemi virus Corona sendiri memang mengacaukan beberapa gelaran yang telah direncanakan sebelumnya. Microsoft telah mengumumkan pembatalan KTT MVP yang digelar di Seattle pada Maret 2020. Kemudian perusahaan asal Amerika itu juga membatalkan konferensi pengembangnya, Build 2020, yang dijadwalkan pertengahan Mei di Seattle. Selain itu, konferensi mitra Inspire 2020 pada Juli di Las Vegas juga dibatalkan

SHARE:

Catat 6.400 Lebih Peserta, Huawei Ungkap Pemenang ICT Competition Asia-Pacific 2023-2024

Starlink Masuk Indonesia, Indosat Singgung Persaingan Layanan Internet