Technologue

Gegara Corona, Samsung Pangkas Pesanan Komponen

Technologue.id, Jakarta – Pandemi virus Corona yang menyebar ke seluruh penjuru dunia memberikan dampak buruk di segala sektor. Salah satu sektornya yang sangat terdampak adalah industri ponsel.

Para produsen ponsel saat ini sedang menghadapi tantangan dimana penjualan mengalami penurunan yang signifikan. Bahkan, raksasa teknologi Samsung mulai mengurangi pesanan komponen untuk ponselnya hingga 50%.

Baca Juga:

Samsung Garap Sensor Kamera 600MP


Pemangkasan pesanan komponen ini terjadi di seluruh segmen ponsel yang diproduksi Samsung. Mulai dari ponsel kelas bawah hingga ponsel premium seperti jajaran Galaxy S20.

Dilansir dari Gizchina pada Selasa (28/4/2020), pengurangan komponen tersebut dikarenakan saat ini Samsung hanya mampu memproduksi sekitar 10 juta ponsel perbulan. Angka ini merupakan setengahnya dari angka normal yang mencapai 25 juta ponsel per bulan.

Baca Juga:

Ini Cara Samsung untuk ‘Segarkan’ Pasar Tablet

Menurunnya penjualan dan permintaan ponsel ini tidak lepas dari kebijakan lockdown yang diberlakukan di sejumlah negara. Selain itu, krisis ekonomi yang membelenggu juga membuat konsumen lebih memilih kebutuhan yang lebih penting daripada membeli ponsel.

Hingga saat ini, Samsung sendiri belum memberikan komentar hingga kapan pengurangan pemesanan komponen ini akan terjadi. Sejumlah pihak memperkirakan akan berlangsung hingga 6 bulan kedepan.