Technologue.idLatest NewsGegara Corona, Samsung Tunda Produksi Prosesor 3nm

Gegara Corona, Samsung Tunda Produksi Prosesor 3nm

Technologue.id, Jakarta – Produksi prosesor 3nm oleh Samsung dikabarkan akan tertunda hingga 2020 mendatang. Hal ini dikarenakan gangguan pandemi virus Corona yang menyebar di seluruh dunia.

Dilansir dari Gizchina (8/4/2020), virus Corona ini telah menghambat Samsung untuk melakukan pemasangan peralatan produksi tepat waktu. Padahal sebelumnya, Samsung mengumumkan untuk memproduksi massal 3nm ini pada 2021.

Baca Juga:
Gunakan Prosesor Exynos, Samsung ‘Dihajar’ Penggemar

Penundaan ini membuat cita-cita Samsung sebagai produsen pertama prosesor 3nm harus mengalami hambatan. Raksasa Korea Selatan ini juga harus mengubur keinginan menjadi produsen semikonduktor nomor satu di dunia pada tahun 2030.

Prosesor 3nm sendiri memiliki keunggulan yaitu litografi terkecil. Dengan begitu, performa ponsel dan juga penggunaan baterainya akan menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga:
Samsung Bakal Rilis Galaxy Buds ‘Kacangan’?

Dengan ukuran yang kecil juga memudahkan vendor mendesain ponsel mereka. Oleh karena itu, Samsung dan juga produsen lain berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama menghadirkan prosesor ini.

Saat ini Samsung bersaing dengan TSCM Taiwan untuk menjadi yang pertama memboyong 3nm. Namun karena virus Corona mengganggu produksinya, masih perlu waktu untuk melihat siapa yang akan menjadi juara dalam perlombaan ini.

- Advertisement -