Geger Lirik Lagu Indonesia Raya Diubah Nada Ejekan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Warganet dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang berisikan parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam video tersebut, terdengar lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diubah liriknya menjadi bahasa melayu.

Video parodi tersebut pertama kali diunggah oleh kanal YouTube MY Asean. Pemilik kanal diduga berasal dari Malaysia. Foto profilnya juga menampilkan bendera Malaysia.

Video tersebut berisikan aransemen dan lirik lagu Indonesia Raya diubah total dengan kalimat-kalimat bernada ejekan. Rekamannya sendiri berdurasi 1.31 menit.

Tampak background bendera Merah Putih yang diapit oleh gambar dua anak sedang membuang air seni. Background tersebut terlihat di sepanjang video.

Sementara di tengahnya terdapat ayam berlambang Pancasila.

Menurut penelusuran Technologue.id, video tersebut sudah dihapus oleh YouTube. Channel Youtube-nya pun sudah diblokir.

Video ini mengundang amarah rakyar Indonesia. Tagar #IndonesiaRaya pun memuncaki trending topic di Twitter. Topik ini dicuitkan lebih dari 347 ribu kali hingga Senin (28/12/2020).

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories