Gejolak Taliban dan Afghanistan Jadi Trending di Twitter

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Lini masa Twitter dibanjiri cuitan “Afghanistan” dan “Taliban”. Hingga berita ini dimuat, Senin (16/8/2021) dua kata kunci tersebut berhasil bertengger di puncak trending topik.

Berdasarkan pantauan, baik “Afghanistan” dan “Taliban” sudah dicuitkan jutaan kali oleh para netizen. Ini merupakan respon dari peristiwa penguasaan Ibu Kota Afghanistan, Kabul oleh kelompok Taliban.

Baca Juga:

Gaya Jokowi Pakai Baju Adat Baduy, Netizen: Keren Pak!


Dikabarkan bahwa kelompok Taliban mulai memasuki ibu kota Kabul pada Minggu (15/08/2021). Taliban menyatakan kekuasaan penuh tatas mereka tanpa tawar menawar.

Baca Juga:

Viral WNI Ditolak Masuk Mall Karena Vaksin di Luar Negeri


Taliban mengklaim kemenangan dan kini berusaha merebut kembali kekuasaan mereka 20 tahun lalu setelah digulingkan dalam invasi militer NATO pimpinan Amerika Serikat (AS).

Kondisi di Afghanistan, terutama di Kabul saat ini dilaporkan kacau. Banyak warga yang panik dan menyerbu bandara udara Kabul untuk terbang mengevakuasi diri.


Presiden Afghanistan, Ashari Ghani sendiri dilaporkan Al Jazeera telah melarikan diri. Tak lama berselang, Ghani kemudian muncul di Facebook, mengungkap alasannya pergi.

Ia menyebut keputusannya meninggalkan Afghanistan untuk mencegah pertumpahan darah. Menurutnya ini adalah keputusan sulit yang harus dilakukan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories