Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gelontorkan Rp 5 Miliar, Agate Resmi Akusisi Ekuator Games
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Agate, perusahaan game asal Indonesia resmi mengumumkan telah berhasil mengakuisisi Ekuator Games. Akuisisi perusahaan selesai dilakukan pada tanggal 5 Januari 2019, dengan total nilai akusisi berkisar di 5 milliar Rupiah. Sedikit informasi, Ekuator Games merupakan studio yang berhasil mencuri perhatian pecinta games lewat game Celestian Tales. Game ini berhasil dikembangkan melalui crowdfunding dan meraih sejumlah prestasi. Salah satunya ialah 10 Game Indonesia Terbaik 2016 versi Tech in Asia.

Baca Juga: Game Lokal Ini Mendunia, Kantongi Untung Rp 7 Milliar

Cipto Adiguno, eks CEO Ekuator Games yang kini menjabat sebagai Vice President of Consumer Games di Agate mengatakan, “Saya sangat excited dengan bergabungnya Ekuator Games dengan Agate. Saya yakin kami bisa menciptakan game dengan kualitas lebih baik lagi dan membawa nama Indonesia di industri game dunia.” CEO Agate, Arief Widhiyasa, mengatakan bahwa tujuan dari akuisisi ini adalah untuk mempersatukan kekuatan talenta-talenta di  Agate dengan talenta-talenta dari Ekuator dalam rangka meningkatkan kecepatan dan kualitas produk consumer game Agate, dengan harapan ke depannya dapat turut membawa industri game Indonesia ke pasar global.

Baca Juga: Mirip PUBG, Survival Game Bikinan Xiaomi Resmi Tersedia

Agate menjadi salah satu developer game yang meraih sukses dengan beragam game yang mereka buat. Game Valthirian Arc salah satunta. Melalui platrorm Steam. Valthirian Arc berhasil meraih posisi ke-2 Best New Game di Inggris saat perilisannya masih kurang dari 24 jam. Kurang dari 3 bulan sejak di dirilis, Valthirian Arc telah meraih hingga belasan miliar rupiah dari hasil penjualan. Pencapaian Valthirian Arc dapat dikatakan sebagai prestasi luar biasa untuk ekosistem game di Indonesia, dengan fakta bahwa Valthirian Arc merupakan  gim lokal pertama dengan 100% IP milik Indonesia yang juga mengeluarkan versi cetakan disk fisik untuk PS4.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI