Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Generasi Terbaru Chat GPT-5 Bakal Segera Dirilis, Fiturnya Makin Canggih
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Chat GPT-5 OpenAI yang sangat dinanti-nantikan akan segera diluncurkan dan mungkin tiba dalam beberapa bulan ke depan. Akses awal mengisyaratkan lompatan maju yang signifikan. Pelanggan perusahaan yang menerima demo GPT-5 melaporkan halis yang positif.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (26/3/2024), seorang CEO menggambarkannya sebagai perangkat yang lebih baik secara material dibandingkan model sebelumnya. Presentasi OpenAI bahkan mengisyaratkan kemampuan seperti agen AI independen.

Baca Juga:
Grab Jadi Perusahaan Teknologi Pertama Penerima Sertifikat Kepatuhan Persaingan Usaha

Laporan menunjukkan bahwa pengujian tersebut selesai pada tahun 2023 dan peluncurannya mungkin akan segera dilakukan. Pengujian keamanan yang ketat, termasuk simulasi serangan (tim merah), sangat penting sebelum dirilis.

OpenAI masih bungkam tentang tanggal rilis pastinya. Pada bulan April 2023, OpenAI meremehkan rencana pengujian jangka pendek, dan CEO Sam Altman menepis rumor tersebut. Desas-desus tentang model GPT-4.5 terus berlanjut.

Seperti pendahulunya, GPT-5 diharapkan fokus pada klien perusahaan OpenAI. Sistem berjenjang yang mirip dengan LLM Gemini Google merupakan arah masa depan yang potensial.

Baca Juga:
Mau Punya Suzuki Jimny 5-door, Cukup DP 0%

Setahun terakhir terdapat laporan pengguna tentang penurunan GPT-4, dengan masalah seperti tanggapan yang tidak masuk akal. Penjelasannya berkisar dari efisiensi pelatihan hingga keterbatasan sumber daya. Beberapa orang berspekulasi tentang pengembangan LLM yang belum dirilis yang membebani sistem OpenAI.

CEO OpenAI tetap bungkam ketika ditanyai secara online. Dengan adanya GPT-5, lanskap LLM siap untuk berubah. Beberapa bulan mendatang akan mengungkap potensi sebenarnya dari model generasi berikutnya ini.

SHARE:

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak

Perusahaan Teknologi Asal China Sudah Siapkan Jaringan 5.5G