Technologue.idDirectGIGABYTE Mengungkapkan Motherboard B660/H610 Berfitur Terbaik

GIGABYTE Mengungkapkan Motherboard B660/H610 Berfitur Terbaik

Technologue.id, Jakarta – GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, produsen motherboard, kartu grafis, dan solusi perangkat hardware terkemuka, mengumumkan motherboard B660 dan H610 yang menghadirkan platform tangguh serta fleksibel bagi pengguna. Menampilkan hingga 16+1+1 fase desain DrMOS VRM dengan setiap fase menampung hingga 60 amp dan desain termal yang sepenuhnya tertutup, jajaran GIGABYTE B660 dan H610 dapat dengan sempurna mendukung prosesor Intel Core Generasi ke-12 terbaru. Dua konfigurasi memori DDR4 dan DDR5 dengan fungsi XMP yang menarik memberikan kinerja yang luar biasa, serta kinerja penyimpanan yang unggul, ekspansi, dan jaringan yang fleksibel, jajaran GIGABYTE B660 dan H610 menghadirkan kinerja luar biasa di luar ekspektasi pengguna.

Dimulai dari chipset B560, Intel menghadirkan fitur overclocking memori ke chipset B660 terbaru dengan dukungan DDR4 dan DDR5 yang disukai pengguna pada B-series. Guna mengaktifkan daya yang stabil untuk CPU di bawah operasi kecepatan tinggi dan untuk meningkatkan overclocking XMP pada memori, motherboard seri GIGABYTE B660 AORUS dan GAMING mengadopsi fase daya hingga 16+1+1 dengan masing-masing fase 60Amp. Jajaran AORUS juga melengkapi heatsink berpenutup penuh dan bantalan termal 5 W/mK untuk pembuangan panas tingkat lanjut dan peningkatan stabilitas di area VRM.

Motherboard GIGABYTE B660 melanjutkan dukungan DDR4 dan DDR5 dari chipset Z690. Disempurnakan oleh desain tata letak eksklusif, model yang mendukung DDR4 dapat mencapai kecepatan yang mengesankan 5600 MHz, sedangkan model DDR5 memanfaatkan arsitektur memori baru untuk memberikan efisiensi daya tinggi, latensi rendah, dan konsumsi daya rendah. Selain itu, motherboard GIGABYTE B660 DDR5 meningkatkan beberapa fitur canggih dari jajaran Z690. Fitur “DDR5 Unlocked Voltage” dapat membuka rentang penyesuaian tegangan asli memori DDR5, yang memungkinkan pengguna untuk mencapai jam memori yang lebih tinggi dengan stabilitas yang lebih. Selain itu, pengaturan BIOS juga dioptimalkan ke tingkat yang baru, dimana “DDR5 Auto Booster” dapat meningkatkan frekuensi asli DDR5 dari 4800 MHz menjadi 5000 MHz dengan satu klik sederhana dan secara otomatis meningkatkan memori Anda setelah Windows dimuat. Hal ini memungkinkan peningkatan kinerja mengerahkan dalam penggunaan komputasi nyata. “DDR5 XMP Booster” memungkinkan pengguna untuk memilih dengan cepat dari beberapa profil overclocking memori bawaan dan yang telah disetel sebelumnya. “Profil Pengguna XMP 3.0” memungkinkan pengguna untuk membuat dan membakar profil XMP mereka sendiri untuk melepaskan kinerja memori yang ekstrim. Ditingkatkan di atas segalanya, frekuensi memori motherboard GIGABYTE B660 DDR5 dapat ditingkatkan hingga XMP 6000 MHz.

Untuk konektivitas, motherboard GIGABYTE B660 AORUS, dan seri GAMING dilengkapi dengan 2.5Gb Ethernet dan jaringan 802.11ax WiFi 6/ 802.11ac untuk jaringan yang paling fleksibel. Dengan konfigurasi yang tepat, pengguna dapat menikmati jaringan bandwidth tinggi tanpa kerumitan selama pertempuran online atau penyimpanan jaringan. Untuk ekspansi eksternal, motherboard GIGABYTE B660 mengadopsi USB 3.2 Gen2x2 Tipe C 20 Gbps dan desain USB 3.2 Gen 2 Tipe-C depan memberikan kecepatan transmisi penyimpanan eksternal yang lebih cepat dan lebih efisien.

Motherboard GIGABYTE B660 dan H610 telah diluncurkan di pasaran. Bersama dengan motherboard Z690, jajaran GIGABYTE Intel 600 yang tangguh adalah pilihan utama desktop kelas atas dan gaming.

- Advertisement -