Gila! Ada Kamera Terbang di CES 2017!

Hover Camera (source: YouTube / Zero Zero Robotics)

Technologue.id, Jakarta – Zero Zero Robotics memang tak seterkenal DJI atau GoPro. Akan tetapi karya startup dari Beijing itu tidak kalah memukau. Di CES 2017, mereka turut memamerkan sebuah drone bernama Hover Camera.

Kamera terbang ini sekilas mirip dengan cooling pad laptop dan tak tampak seperti drone. Saat ingin menggunakannya pun Anda hanya perlu mengembangkan bodinya, lalu posisikan secara horisontal. Kamera berbodi carbon-fibre itu pun akan melayang dengan sendirinya berkat empat baling-baling di samping kiri dan kanannya.

Kemampuannya untuk memotret atau mengambil video lebih dari standar, karena terdapat kamera beresolusi 13MP yang mampu merekam video 4K. Ada pula LED flash jika diperlukan.

Yang unik, drone ini memiliki sistem AI untuk melacak wajah. Jadi, Hover Camera bisa bergerak secara otomatis mengikuti pergerakan user yang dijadikan objek. Saat digunakan untuk berswafoto pun hasilnya lebih akurat, karena drone seharga Rp 8 juta ini begitu mudah mengenali wajah objek. Untuk menambah akurasinya, Anda dapat ‘mendaftarkan’ wajah Anda terlebih dahulu melalui aplikasi Hover Camera di  smartphone yang telah terkoneksi dengan perangkat seberat 238 gram tersebut.

Dalam paket pembeliannya, Anda berhak mendapatkan aksesori mulai dari kabel USB, charger dan adapter, hingga protective case serta propeller cadangan.

 

Baca juga:

LG Pamer Lemari Es Pintar dengan Kendali Suara di CES 2017

Produk Baru Lenovo di CES 2017 Keren-Keren, Buktikan di Sini!

Wow Samsung Galaxy A3, A5, dan A7 Terbaru Setara dengan Galaxy S7!