Technologue.id, Jakarta – Niantic dan Pokémon Go sudah mengakhiri bulan debutnya yang luar biasa. Game AR itu faktanya telah memecahkan beragam rekor, seperti menjadi aplikasi terpopuler di iOS dan mobile game terpopuler di Amerika Serikat. Ada juga torehan semacam game yang paling cepat mencapai 50 juta unduhan.

Setelah 30 hari berlalu, Pokémon Go punya rekor baru. SensorTower memprediksi game itu telah menjadi platform pengumpul uang sebesar Rp 2,6 triliun. Jumlah tersebut adalah perkiraan pemasukan bersih dari Apple App Store dan Google Play Store di seluruh dunia.

Pokémon Go pun ditahbiskan menjadi mobile game tersukses dari segi revenue sejauh ini, menyisihkan game sekelas Clash Royale dan Candy Crush Soda Saga.

Revenue Pokémon Go dibanding dua game mobile terpopuler lain selama sebulan (source: SensorTower)
Revenue Pokémon Go dibanding dua game mobile terpopuler lain selama sebulan (source: SensorTower)

Dengan capaian fantastis ini, tentu redaksi dan mungkin sebagian besar dari Anda penasaran dengan kiprah Pokémon Go selanjutnya. Apalagi dengan masuknya game ini secara resmi ke Indonesia di akhir pekan kemarin, rasa-rasanya Pokémon Go bakalan membuat rekor lain tak lama lagi. Setuju?

- Advertisement -

 

Baca juga:

POKÉMON GO RESMI MASUK INDONESIA! DOWNLOAD DI SINI!

YUK CARI TAHU DI MANA POKÉMON LANGKA BERSEMBUNYI!

4 TIPS POKÉMON GO YANG MUNGKIN BELUM ANDA TAHU