Gilkor Bikin Sistem Digital Voucher Guna Raih Loyalitas Pelanggan

Technologue.id, Jakarta – Manajemen bisnis pusat belanja berubah seiring booming e-commerce selama beberapa tahun terakhir. Para pengelola pusat perbelanjaan dituntut untuk menjadi kreatif dan inovatif agar gerai tetap ramai dan dikunjungi banyak orang. Melihat kondisi ini, perusahaan startup lokal Gilkor menggagas sistem Digital Voucher, sebagai solusi inovatif terintegrasi untuk tingkatkan loyalitas pelanggan ritel.

Sebelum ini, program loyalitas pelanggan diterbitkan berupa voucher fisik (kupon) yang harus di redeem melalui beberapa proses untuk mendapatkan berbagai penawaran dan hadiah dari pihak ritel. Sistem Digital Voucher Gilkor saat ini akan membantu menyederhanakan proses transaksi tersebut, baik bagi konsumen dan pengelola ritel.

Baca juga:

Kominfo Dukung Digitech 2018 dalam Rangka Percepatan Industri 4.0

Sinartus Sosrodjojo, CEO dan pendiri Gilkor mengatakan, “Konsumen tidak perlu lagi membawa kartu fisik loyalty program retail yang mereka miliki dan datang ke customer service karena pelanggan dapat dengan mudah menukarkan poin menjadi voucher melalui mobile app yang dikembangkan oleh Gilkor.”

Ia menjelaskan, proses transaksi di tenant pun tidak sulit karena konsumen hanya perlu melakukan mekanisme scan barcode. Sedangkan bagi pihak ritel, solusi ini ditujukan untuk membantu manajemen mal dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dan jumlah pengunjung dengan memonitor apa yang pelanggan inginkan dan bagaimana berinteraksi yang tepat, berdasarkan data pelanggan.

Baca juga:

Kominfo Dukung Digitech 2018 dalam Rangka Percepatan Industri 4.0

Sistem Digital Voucher Gilkor terdapat dalam satu dashboard sederhana yang mudah untuk digunakan dan dimengerti.

“Kami memiliki inovasi sistem yang disebut dengan ELYS, Engagement & Loyalty Solutions. Melalui sistem ELYS ini, dapat membantu kami secara all in one menarik data yang relevan dan mengkoordinasikannya dengan departemen yang tepat, dengan cara yang lebih sederhana dan hemat biaya. Sistem Digital Voucher dari Gilkor dapat di integrasikan dengan ELYS untuk mendukung pembuatan program berbelanja yang menarik dengan digital voucher,” tambah Sinartus.

Sejak bulan Mei 2018 lalu, Digital Voucher Gilkor telah diimplementasikan di salah satu pengembang ritel terbesar di Indonesia, Agung Sedayu Retail Indonesia, ASRI yang memiliki 3 pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta, diantaranya PIK Avenue, Mall of Indonesia, dan Grand Galaxy Park Bekasi.

Baca juga:

Era Big Data, RUU Perlindungan Data Pribadi Belum Kunjung Disahkan

Nazira C. Noer, Head of Lifestyle Division Agung Sedayu Retail Indonesia mengutarakan, “Sebagai pilihan Agung Sedayu One saat ini, fitur digital voucher merupakan solusi bagi kami untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Kami dapat dengan mudah memonitor dan mengetahui shopping behaviour konsumen sehingga dapat menetapkan target dan mengidentifikasi area yang harus kami kembangkan.”

Konsumen saat ini tidak perlu lagi membawa voucher fisik berupa kupon. Hanya dengan mengunduh aplikasi loyalty program dari mitra ritel, pihak ritel akan melakukan pemotongan poin anggota. Selanjutnya akan ada Digital Voucher berhadiah yang dikirimkan melalui push notification berdasarkan event atau program belanja yang sedang berlangsung.

Latest News

Hacker Rusia dan Iran Kompak Susupi Pilpres AS

Technologue.id, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) AS dikabarkan telah disusupi oleh sindikat hacker asal Rusia dan Iran. Mereka telah berhasil masuk ke...

Chairman Samsung Lee Kun-hee Tutup Usia

Technologue.id, Jakarta - Chairman Samsung Electronics Lee Kun-hee tutup usia pada usia 78 tahun pada hari Minggu (25/10). Ia meninggal setelah menjalani...

OPPO Umumkan Algoritma Pemosisian Baru

Technologue.id, Jakarta - OPPO umumkan algoritma pemosisian baru yang sepenuhnya dikembangkan secara mandiri. Algoritma tersebut nantinya memungkinkan sistem navigasi ponsel untuk menyediakan...

Didepak Swedia, Huawei Angkat Bicara

Technologue.id, Jakarta - Huawei mengaku kecewa atas ketentuan lisensi untuk partisipasi operator dalam lelang 3,5 GHz dan 2,3 GHz yang diumumkan oleh...

Huawei Mate 40 Series Ludes dalam 28 Detik

Technologue.id, Jakarta - Huawei Mate 40 Series resmi diluncurkan baru-baru ini. Selang peluncurannya, JD.com mengumumkan sesuatu yang menarik. Jajaran...

Related Stories