Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Gim Jadul Super Mario Bros Terjual Rp 1,6 Miliar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gim Super Mario Bros dari seri konsol Nintendo Entertaintment System (NES) dikabarkan berhasil dilelang dengan harga yang fantastis. Tak tanggung-tanggung, gim lawas tersebut laku dengan harga Us$114.000 atau setara Rp1,6 miliar.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh jurnalis gim Chris Kohler melalui cuitan Twitternya. Ia mengatakan gim fisik Super Mario Bros berhasil dilelang lewat situs lelang internasional Heritage Auctions pada Jumat lalu.

Baca Juga:

Creaks, Game Teka-Teki Seram Bakal Rilis di Apple Arcade Minggu ini

"Sebuah game Super Mario Bros yang masih tersegel berhasil dilelang dengan harga $114.000 dan telah memecahkan rekor sebagai game dengan harga yang paling tinggi untuk saat ini," cuitnya.

Tingginya harga gim Super Mario Bros dikarenakan pelastik pembungkus gim fisik tersebut belum pernah dibuka sejak pertama kali meluncur pada tahun 1980-an. Dalam situs Heritage Auctions, gim jadul itu mendapat skor sebagai 9,4 dari 10.

Baca Juga:

Perkuat Sektor Game, Sony Guyur Investasi ke Epic Games

Dengan terjualnya Super Mario Bros diangka Rp1,6 miliar menjadikan gim tersebut sebagai gim termahal sepanjang sejarah. Angka ini sebanding dengan harga 440 konsol Nintendo Switch dengan harga eceran sudah termasuk pajak.

Sayangnya belum diketahui siapa pemenang lelang yang berhasil meminang game lawas tersebut. Yang jelas ia berhasil mencetak rekor baru mengalahkan gim Nintendo World Championship, dimana gim yang hanya memiliki 116 salinan tersebut berhasil terjual dengan harga Rp 1,4 miliar pada tahun 2014 lalu

SHARE:

WhatsApp Kembangkan Fitur In-app Dialer Tanpa Simpan Nomor HP

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus untuk Perkuat Lini PC