Gmail Bakal Terintegrasi dengan Google Chat, Rooms, dan Meet

Technologue.id, Jakarta – Banyaknya platform digital yang mampu menunjang pekerjaan kantor maupun professional seperti Microsoft dan Slack, membuat Google pun tak mau kalah bersaing. Oleh karenanya, mereka akan mengintegrasikan sejumlah layanannya.

Mengutip dari TheVerge (15/07/20), baru-baru ini Google baru saja menunjukkan desain baru dari Gmail untuk pengguna G Suite bisnis yang rencananya akan dijelaskan pada ajang tahunan konferensi Google Cloud. Dan dari situ terlihat bahwa ada beberapa layanan Google nantinya akan terintegrasi menjadi platform komunikasi, yakni Gmail, Chat, Rooms, dan Meet.

Baca Juga:
Gmail di Android Giliran Ujicoba Dark Mode

Untuk jangka pendek ini, Google rencananya akan memberikan preview dari produk tersebut untuk sejumlah kostumer G Suite pada pekan ini. Dan layanan tersebut rencananya sudah mulai bisa digunakan pada akhir tahun 2020 ini.

Javier Soltero, General Manager dan Vice President G Suite sebelumnya pernah mengatakan bahwa mereka memiliki misi untuk merombak total layanannya dan bakal memiliki sebuah workspace yang terintegrasi. Dengan begitu, diharapkan platform tersebut bisa memudahkan para pekerja untuk berkomunikasi tanpa harus berpindah-pindah tempat.

Baca Juga:
Dark Mode Sambangi Google Docs, Sheets dan Slides

“Awalnya beberapa produk G Suite memang diciptakan secara individual. Dan belakangan ini, ada banyak kebutuhan untuk melakukan kolaborasi antar penggunanya”, kata Soltero.

Latest News

Sepi Peminat, Rovio Tarik Game Angry Birds Tennis dari Pasaran

Technologue.id, Jakarta - Angry Birds Tennis buatan Rovio pertama kali diumumkan pada Bulan Februari lalu, diluncurkan secara diam-diam dan bertahan sebentar di...

Lagi Asyik Online, Gamer Asal Turki ni Kabur Saat Gempa

Technologue.id, Jakarta - Seorang gamer asal Turki langsung lari untuk menyelamatkan dirinya begitu merasakan gempa bumi, pada Jumat, 30 Oktober 2020.

Turki Dilanda Gempa, Tagar Jadi #PrayforTurkey Trending Topic Dunia

Technologue.id, Jakarta - Gempa bumi berkekuatan 7,0 magnitudo melanda Turki di Laut Aegea antara pantai Turki dan pulau Samos di Yunani, Jumat...

Penjualan Kedua Poco X3 NFC Ludes dalam 2 Menit

Technologue.id, Jakarta - Setelah ludes di penjualan pertama, POCO X3 NFC kembali mengulang kesuksesan pada penjualan kedua. Xiaomi mengklaim sebanyak lebih dari...

Frame iPhone 12 Dianggap Terlalu Tajam, Akibatkan Sejumlah Pengguna Terluka

Technologue.id, Jakarta - iPhone 12 hadir dengan bentuk frame datar menyerupai iPhone 4 yang meluncur satu dekade lalu. Alih-alih disambut baik, penyematan...

Related Stories