Go-Jek Kini Sejajar dengan Apple dan Microsoft

Go-Jek Kini Sejajar dengan Apple dan Microsoft
Ilustrasi Go-Jek (source: Go-Jek)

Technologue.id, Jakarta – Meskipun tidak langsung meledak sedari didirikan hingga sempat memunculkan pro dan kontra di tengah masyarakat, perjuangan Go-Jek berbuah manis juga. Startup berumur tujuh tahun itu mengabarkan hal baik pada redaksi hari ini (08/09/17), yakni terpilih menjadi satu dari 56 perusahaan yang telah mengubah dunia versi Fortune.

Daftar bernama resmi “Change the World” itu menempatkan Go-Jek di peringkat ke-17. Belum 10 besar memang, tapi sudah berhasil mengalahkan pencipta sistem operasi desktop terpopuler sedunia saat ini, Microsoft, yang berada di nomor 25. Ada juga Apple dalam daftar tersebut di nomor 3.

Baca juga:

Facebook Jadi Situs Perjodohan?

Prestasi ini tak cuma menjadikan Go-Jek sebagai satu-satunya perusahaan asal Asia Tenggara yang menghiasi daftar tersebut, tetapi juga membuat Nadiem Makarim cs sejajar dengan Apple dan Microsoft sebagai perusahaan yang telah berperan nyata dalam membantu masyarakat, menjalankan bisnis dengan baik, sekaligus inovatif.

“Ini adalah hasil dari kolaborasi begitu banyak pihak yang terus mendukung Go-Jek. Selain berterima kasih kepada masyarakat serta ratusan ribu mitra-mitra pengemudi, talent, dan mitra UMKM Go-Jek yang terus berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, kami juga ingin berterima kasih kepada pemerintah yang berperan sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” Nadiem Makarim, CEO plus founder Go-Jek, menitipkan syukurnya pada redaksi secara tertulis.

Baca juga:

AI Akan Gantikan 800 Ribu Pegawai, Tapi 3,5 Juta Orang Bakal Untung!

Penghargaan yang diklaim dibuat dengan sangat hati-hati dan seksama ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan dengan dampak sosial yang positif melalui strategi bisnis utamanya. Situs resmi Fortune menyebut bahwa daftar ini diprioritaskan kepada perusahaan dengan pendapatan tahunan di atas USD 1 miliar.

Baca juga:

Google Mau Beli Perusahaan Smartphone Ini

Bagi Go-Jek, ini adalah pengakuan bergengsi lainnya yang telah mereka terima. Sebelumnya, kompetitor Grab dan Uber ini juga baru mendapatkan penghargaan sebagai Top 10 Most Powerful Brand in Indonesia pada acara Brand Asia 2017 yang diberikan oleh MarkPlus Inc dan Nikkei BP Consulting. Ada pula penghargaan dalam Bank Indonesia Awards sebagai Perusahaan Fintech Teraktif Pendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) Inklusi dan Edukasi Keuangan serta Pemberdayaan UMKM.