Go-Jek Terbitkan Laporan Kejog, Raport Tahunan Pengguna Dalam Aplikasi

Technologue.id, Jakarta – Ada fitur spesial di aplikasi Go-Jek. Fitur bernama Kejog ini menyuguhkan catatan kilas balik pengalaman pengguna sepanjang tahun 2018, dikemas dalam bentuk rapor yang dibuat dengan gaya penulisan kocak, layaknya rapor tahunan pelajar.

Laporan Kejog diperoleh melalui analisa data kreatif dan inovatif sehingga memungkinkan setiap pengguna mengetahui catatan perjalanan termasuk transaksi yang dilakukan dari berbagai layanan seperti layanan transportasi Go-Ride, Go-Car, Go-BlueBird, layanan pesan antar makanan Go-Food, informasi pemberian uang tip hingga jumlah cancel order yang dilakukan oleh pengguna sepanjang tahun.

Nila Marita, Chief Corporate Affairs GOJEK mengatakan, seperti tahun sebelumnya, Laporan Kejog merupakan apresiasi yang disampaikan secara kreatif untuk pengguna setia layanan Go-Jek di sepanjang tahun 2018.

Baca Juga:
Anak Perusahaan Go-Jek Adakan Arisan Berbasis Teknologi

“Tahun 2018 merupakan tahun yang penuh catatan positif bagi keseluruhan ekosistem Go-Jek. Laporan Kejog merupakan bentuk apresiasi yang kami berikan agar pengguna setia dapat melihat rangkuman pengalaman penggunaan aplikasi Go-Jek di sepanjang tahun. Mulai dari jumlah trip yang telah dilakukan, makanan yang dipesan melalui Go-Food hingga informasi pemberian uang tip melalui aplikasi,” kata Nila, dalam keterangan pers.

Sepanjang tahun 2018 layanan Go-Ride, Go-Car, Go-BlueBird telah menempuh jarak lebih dari 4 miliar km, atau setara dengan perjalanan 5.000 kali pulang-pergi bumi ke bulan.

Sedangkan Go-Food telah berhasil mengantar sebanyak lebih dari 500 juta makanan dan minuman. Lima menu makanan yang paling banyak dipesan oleh pelanggan adalah menu ayam, nasi, mie, gorengan dan martabak.

Baca Juga:
Saat Persaingan Go-Jek dan Grab Merambah ke Kuliner

Catatan penting lainnya di tahun 2018 yakni total uang tip yang diberikan dari pengguna untuk mitra driver melalui Go-Pay mencapai lebih dari Rp105 miliar. Nila mengingatkan bahwa jumlah tersebut belum termasuk uang tip yang diberikan secara tunai.

“Kami yakin jika digabungkan dengan tip uang tunai jumlahnya akan jauh lebih besar lagi. Untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih pada para pengguna Go-Jek atas apresiasi luar biasa yang diberikan pada mitra kami, baik melalui aplikasi maupun secara langsung,” tuturnya.

Fitur tipping melalui aplikasi Go-Jek memudahkan pengguna yang ingin memberi apresiasi atas layanan yang diberikan oleh mitra, setelah memberi rating atau bintang.

“Kami berharap Kejog menjadi laporan kilas balik dengan data yang unik dan menarik bagi setiap pengguna. Laporan dan data ini juga akan kami manfaatkan untuk terus meningkatkan fitur dan layanan Go-Jek ke depannya sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan juga mitra kami,” ujar Nila.

Latest News

Kata Pakar Soal Nokia C3: Rasa Kos, Harga Hotel Berbintang

Technologue.id, Jakarta - Nokia C3 resmi masuk pasar Indonesia. Mengusung prosesor Unisoc SC9863 berkecepatan 1.6 GHz, HMD Global membandrolnya dengan harga Rp...

Bocoran Hero Baru dan Tanggal Rilis Update 1.2 Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Hampir sebulan sejak miHoYo rilis game RPG barunya, Genshin Impact, di PC dan mobile. Kini game itu pun jadi...

WhatsApp Kembangkan Fitur Belanja Lewat Chat

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi messaging WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang bisa mempermudah belanja secara online. Melalui fitur belanja ini pengguna Whatsapp bisa...

Xiaomi Patenkan Ponsel Lipat Mirip Galaxy Fold

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi kembali mengajukan paten untuk ponsel masa depannya. Menariknya, ponsel tersebut memiliki desain yang sangat mirip dengan ponsel lipat...

Tingkatkan Kualitas Budidaya Tambak, XL Axiata Hadirkan XL Smart Aquaculture

Technologue.id, Jakarta - XL Axiata menghadirkan solusi precision farming bernama “XL Smart Aquaculture” bagi para petani tambak. Ini merupakan solusi berbasis Internet...

Related Stories